Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Australia Comeback dan Hajar China, Salip Timnas Indonesia di Klasemen Grup C

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Okt 2024, 18:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (tengah) bersitegang dengan pemain Asutralia, Gethin Jones pada laga 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung di assim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Minggu (28/01/2024). (AP Photo/Aijaz Rahi)

Bola.com, Adelaide - Timnas Australia berhasil comeback atas Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Socceroos itu menyalip Timnas Indonesia.

Timnas Australia menang 3-1 atas China dalam matchday ketiga Grup C di Adelaide Oval, Adelaide, pada Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Advertisement

Australia tertinggal lebih dulu dari China melalui Xie Wenneng pada menit ke-20 setelah menerima umpan Zhang Yuning.

Namun, Timnas Australia menyamakan kedudukan lewat Lewis Miller via assist Craig Goodwin pada menit ke-45 dan unggul Craig Goodwin pada menit ke-53 lewat assist Jackson Irvine.

2 dari 3 halaman

Posisi Australia

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, menangkap bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Australia menjauh menjadi 3-1 lewat Nishan Velupillay pada menit 90'+2. Kemenangan ini membuat Socceroos melesat di klasemen sementara Grup C.

Australia berada di peringkat ketiga dengan empat poin dari tiga pertandingan hasil dari satu kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Sementara, Timnas Indonesia melorot ke peringkat kelima dengan perolehan dua angka dari dua pertandingan.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Main Malam Ini

Tim berjulukan Garuda itu baru bakal bermain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB untuk melawan tuan rumah Timnas Bahrain.

Timnas Indonesia akan menantang Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa. Skuad Garuda mempunyai peluang untuk menang.

Berita Terkait