Simone Inzaghi Diminta Pikir-pikir Dulu jika Ditawari Melatih MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 10 Okt 2024, 21:15 WIB
Menukangi Lazio selama 6 musim mulai April 2016 hingga Mei 2021, Simone Inzaghi sukses meraih satu trofi Coppa Italia pada musim 2018/2019. (AFP/Vincenzo Pinto)

Bola.com, Jakarta Mantan bek Inter Milan, Antonio Paganin, menyarankan Simone Inzaghi untuk berpikir dua kali jika mendapat tawaran dari Manchester United.

Ia mengatakan ketertarikan Manchester United, kepada Simone Inzaghi hanya menegaskan pekerjaan yang telah ia lakukan bersama Nerazzurrri.

Advertisement

Terungkap bahwa Inzaghi telah dua kali menolak tawaran MU dalam beberapa bulan tahun ini. Pertama selama musim panas, lalu pada bulan September.

"Baginya, itu adalah tanda penghormatan yang besar, jika kita juga mengingat satu setengah tahun yang lalu ketika ia dikritik, sebelum final Liga Champions. Sekarang tampaknya dunia telah terbalik," kata Paganin kepada Radio TMW.

"Bagus sekali Inzaghi, yang telah mempertaruhkan dirinya dan membawa inovasi bagi Inter. Saya meragukan adaptasinya terhadap dunia Inggris. Membawa sistem tiga pemain ke dunia yang selalu bermain dengan empat bek, saya tidak tahu apakah itu akan berhasil.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Cocok

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 melawan Empoli yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (02/04/2024) WIB. (AFP/Piero Cruciatti)

Paganin menilai MU bukan tim yang cocok untuk Inzaghi.

"Jika ia memenangkan Scudetto atau Liga Champions, haruskah ia mengucapkan selamat tinggal di akhir tahun? Liga Inggris adalah universitas sepak bola, itu benar, tetapi jika kita berpikir bahwa Anda harus pergi ke Manchester, yang tidak termasuk dalam tim elit yang berjuang untuk kejuaraan, saya pikir itu akan menjadi rumit," katanya.

"Ia tidak akan kehilangan apa pun, tetapi bagi saya ia akan berbenturan dengan budaya yang berbeda, secara taktis."

3 dari 4 halaman

Situasi Erik Ten Hag

Erik ten Hag dan Pep Guardiola dalam laga antara Manchester City Vs Manchester United di final Piala FA 2023/2024, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. (AFP/Ben Stansall)

Sejak awal musim, Manchester United memang tampil kurang meyakinkan. The Red Devils kini terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara, bahkan kalah produktivitas gol dari tim juru kunci seperti Southampton.

Hasil imbang melawan Aston Villa semakin memperburuk situasi klub. Tekanan terhadap pelatih asal Belanda itu semakin besar, terlebih performa MU yang belum juga membaik dan jauh di bawah ekspektasi.

Meski masih terikat kontrak dua tahun di Old Trafford, posisi Erik ten Hag masih belum aman. Kehadiran Sir Jim Ratcliffe, salah satu pemilik Manchester United, di Villa Park, markas Aston Villa, menambah panas rumor masa depan pria asal Belanda itu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Berita Terkait