Deretan Manajer yang Punya Peluang Gantikan Erik ten Hag di MU: Siapa Kans Paling Besar?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Okt 2024, 06:15 WIB
Erik ten Hag dan Pep Guardiola dalam laga antara Manchester City Vs Manchester United di final Piala FA 2023/2024, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, Jakarta - Masa depan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United (MU) kini berada dalam ketidakpastian setelah serangkaian hasil buruk di awal musim.

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini saat ini terpuruk di peringkat ke-14 Liga Premier, hanya mampu meraih beberapa hasil imbang dalam ajang Liga Europa.

Advertisement

Kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur semakin memperburuk situasi, dan meskipun Erik ten Hag diberi kesempatan hingga akhir pekan lalu untuk memperbaiki kondisi tim, rasa cemas di kalangan pendukung terus berlanjut.

Dalam pertemuan di London antara para pengambil keputusan di INEOS, isu mengenai posisi Erik ten Hag menjadi topik utama.

Meskipun tidak ada pernyataan resmi tentang pemecatannya, laporan menyatakan bahwa pelatih asal Belanda tersebut berada dalam posisi yang tidak jelas, terutama saat Erik ten Hag sedang berlibur bersama keluarganya.

 
 
2 dari 4 halaman

Peluang Pengganti Erik ten Hag

Man United kini gagal menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris atau lima laga di semua kompetisi. (AP Photo/Rui Vieira)

Sementara spekulasi mengenai masa depan Erik ten Hag beredar, para bandar judi mulai memberikan peluang untuk siapa yang mungkin menjadi pengganti.

Saat ini favoritnya adalah Thomas Tuchel, mantan pelatih Bayern Munchen dan Chelsea, dengan perbandingan 11/8.

Michael Carrick, yang pernah membela MU dan sempat menjadi pelatih interim, juga muncul sebagai calon kuat dengan perbandingan 4/1. Carrick sudah mengenal baik atmosfer di Old Trafford.

Meskipun saat ini masih menangani Middlesbrough, Carrick memiliki pengalaman yang cukup untuk kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya.

Kemudian ada Ruud van Nistelrooy, asisten pelatih MU saat ini, juga masuk dalam daftar calon dengan peluang 5/1. Ada kemungkinan mantan striker MU ini bisa menjabat sebagai manajer sementara jika akhirnya Erik ten Hag dilengserkan.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 4 halaman

Daftar Nama dan Peluang Pengganti Erik ten Hag

Manchester United - Ilustrasi Logo MU (Bola.com/Adreanus Titus)

- Thomas Tuchel - 11/8

- Michael Carrick - 4/1

- Ruud van Nistelrooy - 5/1

- Gareth Southgate - 7/1

- Kieran McKenna - 12/1

- Simone Inzaghi - 14/1

- Graham Potter - 16/1

- Thomas Frank dan Massimiliano Allegri - 20/1

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait