Konsisten Beri Semangat, Tijjani Reijnders Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Ayo Garuda!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Okt 2024, 19:33 WIB
Klub raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan tengah mengincar gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders yang penampilannya memukau sepanjang musim 2022/2023 di Eredivisie. Menariknya, Tijjani Reijnders yang akan diplot sebagai pengganti Sandro Tonali yang dipastikan meninggalkan AC Milan untuk belabuh di Newcastle United pada awal musim 2023/2024 merupakan pemain keturunan Indonesia. Masih asing dengan sosoknua? Yuk kita kenalan lebih dekat.(AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Amsterdam - Bintang AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reijnders, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan bermain dalam matchday ketiga Grup C melawan tuan rumah Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Tijjani Reijnders adalah kakak dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, yang kemungkinan bakal menjalani debut dengan tim berjulukan Garuda itu.

Tijjani dan Eliano Reijnders mempunyai darah Indonesia via kakek dan neneknya yang dikabarkan berasal dari Ambon, Maluku.

2 dari 3 halaman

Pilih Belanda

Pemain Timnas Belanda, Tijjani Reijnders, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bosnia dan Herzegovina di laga UEFA Nations League. (AP Photo/Peter Dejong)

Nama belakang Tijjani dan Eliano Reijnders adalah Bakarbessy, marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Namun, Tijjani Reijnders, yang kariernya memang moncer sejak awal, lebih memilih untuk membela Timnas Belanda, dan telah mencatatkan 17 penampilan sejak debutnya pada September 2023.

"Halo penggemar Oranje. Saya Tijjani Reijnders. Semoga sukses untuk Timnas Indonesia," ujar Tijjani Reijnders dalam akun Instagram, @oranje_indonesia, Kamis (10/10/2024).

3 dari 3 halaman

Ikatan Cukup Dekat

"Semoga kalian dapat lolos ke babak selanjutnya Piala Dunia 2026. Ayo Garuda!" ucap Tijjani Reijnders, yang memperkuat AC Milan mulai musim panas 2024.

Ikatan Tijjani Reijnders memang cukup dekat dengan Indonesia. Ketika memperkuat Belanda di Piala Dunia 2024, ia pernah berterima kasih kepada fans di Ambon.

Mantan pemain AZ Alkmaar ini mengunggah ulang video konvoi fans tim berjulukan Oranje. Lokasi Ambon, Indonesia. Terima kasih," ucapnya.

Berita Terkait