Di Persib, Mateo Kocijan Lebih Nyaman Jadi Pemain Belakang ketimbang Gelandang

oleh Erwin Snaz diperbarui 11 Okt 2024, 05:15 WIB
Pemain PSM Makassar, Aloisio Soares Neto berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Mateo Kocijan pada laga pembuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta Pemain asing Persib Bandung asal Krosia, Mateo Kocijan merasa nyaman menempati posisi lini belakang dibandingkan sebagai gelandang. Sebelumnya, Mateo Kocijan kerap dimainkan Bojan Hodak di posisi gelandang.

Namun, saat melakoni AFC Champions League 2 (ACL 2), pemain bernomor punggung 17 di Persib ini dipercaya dengan peran lebih kepada sebagai pemain bertahan, baik saat lawan Port FC, Thailand maupun Zhejiang FC, China.

Advertisement

"Saya senang bermain sebagai bek, mungkin saya dalam satu tahun rerakhir ini bermain sebagai bek di klub sebelumnya karena mereka memerlukan bek," kata Mateo Kocijan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (10/10/2024).

"Saya rasa, saya bisa jika pelatih memerlukan saya bermain sebagai bek. Saya merasa bagus dan baik-baik saja di posisi itu," lanjut Mateo Kocijan.

2 dari 4 halaman

Performa Meningkat

Pemain asing baru Persib Bandung asal Kroasia, Mateo Kocijan sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan yang digelar di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (9/7/2024). (Bola.com/Erwin Snaz)

Mateo mengaku performanya bersama Persib dari waktu ke waktu semakin meningkat dan sudah menemukan ritme gaya permainan Maung Bandung di bawah kendali pelatih Bojan Hodak.

"Ya saya rasa performa saya meningkat, saya sudah mulai bisa beradaptasi dan mulai bermain lebih baik. Saya senang bermain dan saya berharap bisa terus lebih baik setiap harinya. Saya rasa semua di tim sudah bermain lebih baik," tutur Mateo.

Pemain yang diboyong Bojan Hodak ini pun mengaku saat ini sudah sangat siap melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 kontra Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2024) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

3 dari 4 halaman

Mulai Tancap Gas

Persib baru mulai latihan pada Selasa (8/10/2024) lalu di SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung setelah diberi libur selama tiga hari untuk kembali melakoni kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

"Kami kembali ke lapangan, kami sudah mendapat waktu istirahat, kami libur selama tiga hari dan kami mulai melakukan persiapan jelang laga yang besar," sebut Mateo.

"Saya rasa semuanya sudah siap untuk ini, kami akan memberikan yang terbaik dan saya harap kami menang supaya bisa naik ke posisi yang lebih baik di papan klasemen," tambah Mateo sambil mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib

Saat kini Persib masih menempati posisi ke 4 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin 13 setelah melewati tujuh pertandingan, sementara Persebaya Surabaya masih menempati puncak klasemen dengan poin 17 dalam tujuh laga yang sudah dilalui.

Duel Maung Bandung kontra Bajul Ijo kemungkinan akan berjalan sengit meski akan terasa hambar sebab Persib sedang terkena sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan adanya penonton dalam dua laga kandang.

Berita Terkait