Jadwal Siaran Langsung Arab Saudi Vs Jepang di RCTI Malam Ini : Tegang, Penentu Nasib Timnas Indonesia

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 10 Okt 2024, 22:11 WIB
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengejar lari kencang dari winger andalan Timnas Arab Saudi, Salem Aldawsari dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (x.com/SaudiNT_EN)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Bahrain, pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia malam ini. Setelah pertarungan dua negara tersebut, giliran Arab Saudi menjamu Jepang, di King Abdullah Sport City, Jeddah, dini hari nanti WIB.

Pada malam ini, ada tiga laga beruntun yang sangat menentukan posisi di klasemen Grup C. Petang tadi, Australia berhasil memetik tiga poin saat menjamu China, dengan skor 3-1.

Advertisement

Hasil tersebut membuat Australia naik peringkat di klasemen sementara Grup C. Saat ini, Jepang masih ada di posisi teratas berkat dua kemenangan. Sementara itu, sebelum melakoni pertandingan malam ini, Timnas Indonesia ada di posisi ke-5, setelah mengoleksi dua poin.

 

2 dari 3 halaman

Pengubah Posisi

Pertandingan Arab Saudi kontra Jepang berpotensi menjadi pengubah posisi masing-masing partisipan di Grup C. Jika kalian ingin menonton, silakan menyaksikan via siaran langsung di RCTI. Pertandingan akan berlangsung pada Jumat (11/10/2024) dini hari, pukul 01.00 WIB.

Perang dua raksasa Asia tersebut akan berlangsung seru dan ketat. Keduanya butuh kemenangan agar bisa meringankan perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di sisi performa, Arab Saudi mengawali kampanye di Grup C dengan hasil tak mengenakkan, ketika ditahan imbang 1-1 kontra Timnas Indonesia. Lalu, mereka bangkit ketika menghajar China dengan skor 2-1.

 

3 dari 3 halaman

Bahaya Jepang

Penyerang Timnas Jepang, Takumi Minamino, tengah menembakkan bola saat menghadapi Bahrain dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Mazen Mahdi / AFP)

Jepang tampil superior pada dua laga awal. Pasukan Hajime Moriyasu menekuk China dengan skor 7-0, dan mempermalukan Bahrain berkat kemenangan 5-0. Selama 42 tahun terakhir, Arab Saudi dan Jepang memiliki tradisi kuat dalam persaingan di dunia sepak bola.

Dalam rentang lebih dari empat dekade, Jepang mengoleksi sebelas kemenangan dan enam hasil maksimal milik Arab Saudi, dan satu laga berakhir imbang. Skor terbesar pertemuan dua tim terjadi pada 2011, ketika Jepang menghajar Arab Saudi dengan skor 5-0, di fase grup Piala Asia Qatar.

Berita Terkait