Manajer Timnas Indonesia Ungkap Alasan STY Mainkan Malik Risaldi dan Jordi Amat Sebagai Starter dan Rizky Ridho Cadangan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Okt 2024, 23:57 WIB
Jay Idzes (dua dari kiri) menjadi kapten saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes).

Bola.com, Riffa - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, membagikan kabar terbaru dari tim berjulukan Garuda itu untuk menghadapi Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menggunakan formasi 3-4-3. Arsitek asal Korea Selatan itu memainkan Mees Hilgers dan Malik Risaldi yang bakal menjalani debutnya.

Malik Risaldi akan membentuk trisula bersama Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Jordi Amat Kembali

Suporter Timnas Indonesia saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Winger asal Persebaya Surabaya itu mengungguli Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, hingga Eliano Reijnders yang awalnya diprediksi akan menjadi pemain utama.

Selain itu, Shin Tae-yong kembali menurunkan Jordi Amat, yang sempat absen dalam tiga pertandingan terakhir Timnas Indonesia akibat akumulasi kartu merah dan cedera.

Bergabungnya Mees Hilgers dan comeback-nya Jordi Amat membuat Rizky Ridho harus tersingkir ke bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Sumardji

"Ini bagian strategi dari coach Shin Tae-yong. Masuknya Malik Risaldi adalah taktik dari Timnas Indonesia," ujar Sumardji dalam wawancaranya dengan RCTI.

"Tentu kehadiran Mees Hilgers bisa juga berpengaruh terhadap line-up. Biasanya posisi itu ditempati oleh Rizky Ridho."

"Lalu, dikarenakan Jordi Amat hadir, posisi itu dipercaya ke Jordi," ucap Sumardji, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu.

4 dari 4 halaman

Line Up

Timnas Bahrain (4-5-1): Ebrahim Lutfalla (Kiper), Amine Benaddi, Waleed Alhayam, Vincent Emmanuel, Abdulla Alkhalasi (Belakang), Abbas Fadhel, Ali Madan, Mohmed Marhoon, Ali Haram, Komail Alaswad (Tengah), Mahdi Hasan (Depan).

Pelatih: Dragan Talajic

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes (Kiper), Mees Hilgers, Jordi Amat, Jay Idzes (Belakang), Sandy Walsh, Ivar Jenner, Thom Haye, Calvin Verdonk (Tengah), Malik Risaldi, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Berita Terkait