Dani Carvajal Absen Cukup Panjang, Fede Valverde Diharap Jadi Penutup Lubang di Pertahanan Real Madrid

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Okt 2024, 09:00 WIB
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, mencetak gol pembuka kemenangan Los Blancos atas Osasuna pada jornada 22 La Liga Spanyol, Minggu (19/2/2023) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-0 atas Osasuna dalam laga tersebut. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, mengalami cedera lutut yang mengerikan dan harus absen cukup panjang. Fede Valverde pun disebut-sebut bakal menjadi penutup lubang yang ditinggalkan Carvajal.

Menurut laporan, Dani Carvajal diperkirakan bakal absen selama setahun. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun sampai mengungkapkan rasa kecewa karena kehilangan pemain penting.

Advertisement

Diario AS melaporkan Fede Valverde diharapkan bisa menggantikan posisi Dani Carvajal dan mengatur suasana di lapangan.

Meskipun Valverde tidak akan mengenakan ban kapten, ia akan berperan sebagai pemimpin di lapangan dengan suara yang lantang. Sementara Luka Modric yang menjadi kapten Real Madrid bsia memberikan nuansa kepemimpinan yang berbeda.

 
 
2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Real Valladolid pada laga pekan kedua La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde. (AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

Lucas Vazquez juga merupakan pemain senior Real Madrid, tetapi dia maupun Luka Modric tidak sepenting Carvajal saat ini.

Valverde, yang dikenal dengan karakter kerasnya, menunjukkan semangat yang sama dengan Carvajal dalam hal tidak suka kalah.

Dia sering melakukan tekel atau lari untuk membangkitkan semangat tim, dan meskipun dia cocok untuk peran tersebut, kehilangan Carvajal pasti akan terasa.

3 dari 4 halaman

Harus Beradaptasi

Real Madrid - Ilustrasi Logo Real Madrid (Bola.com/Adreanus Titus)

Dengan absennya Dani Carvajal, Real Madrid harus beradaptasi dan menemukan cara untuk tetap kompetitif di lapangan hijau.

Pemain Real Madrid lainnya harus mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan, baik dalam hal kemampuan teknis maupun kepemimpinan.

Real Madrid kini menghadapi tantangan besar untuk menjaga performa mereka tanpa salah satu bek kanan terbaik di dunia.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait