Gemar Merokok, Kiper Anyar Barcelona Wojciech Szczesny Ogah Berhenti: Itu Urusan Pribadi Saya!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Okt 2024, 12:00 WIB
Wojciech Szczesny. (Ronny HARTMANN / AFP)

Bola.com, Jakarta - Mantan penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny, menegaskan ia tidak akan berhenti merokok, mengatakan kebiasaan tersebut "bukan urusan orang lain."

Pernyataan ini muncul setelah Wojciech Szczesny membuat kejutan dengan kembali ke dunia sepak bola dan bergabung bersama Barcelona sebagai bebas transfer setelah cedera yang dialami kiper utama mereka, Marc-André ter Stegen.

Advertisement

Szczesny, yang kini berusia 34 tahun, sebelumnya mengumumkan pensiun dari sepak bola pada akhir musim lalu setelah tujuh tahun bermain untuk klub Serie A, Juventus.

Kini, kehidupan pribadinya kembali menjadi sorotan setelah ia tertangkap kamera merokok, dan ia dengan tegas membalas kritik tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo, Wojciech Szczesny menyatakan, "Ada hal-hal dalam kehidupan pribadi yang tidak akan saya ubah, dan itu bukan urusan orang lain jika saya merokok."

"Saya percaya bahwa itu tidak memengaruhi apa yang saya lakukan di lapangan, saya bekerja dua kali lebih keras," lanjut kiper asal Polandia itu.

2 dari 4 halaman

Tetap Bertanggung Jawab

Kiper Polandia, Wojciech Szczesny melakukan selebrasi bersama rekannya setelah berhasil menepis tendangan dari pemain Argentina, Lionel Messi saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Hassan Ammar)

Wojciech Szczesny menegaskan bahwa dirinya juga merupakan sosok yang bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan dan tidak akan merugikan orang lain.

"Saya tidak merokok di depan anak-anak karena saya tidak ingin memberikan pengaruh buruk kepada mereka. Terkadang, seseorang akan mengambil foto dari jauh saat saya merokok, itu adalah urusan mereka, bukan urusan saya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengamat Sepak Bola Spanyol: Sikap yang Tidak Bisa Diterima

Meskipun Wojciech Szczesny mengekspresikan keyakinan mengenai hak untuk hidup sesuai keinginannya, beberapa pengamat di Spanyol tidak setuju dengan komentar mantan kiper Arsenal tersebut.

Lluis Carrasco, seorang tokoh TV terkemuka di Spanyol, menilai perilaku Szczesny "tidak dapat diterima" dan menyatakan bahwa kebiasaannya tidak sesuai dengan standar profesional tinggi yang diharapkan dari pemain di negara tersebut.

Szczesny menghabiskan tujuh musim di Turin, mencatatkan 252 penampilan untuk Juventus setelah sebelumnya bermain selama enam musim di Arsenal dengan 181 penampilan.

Kembalinya ia ke lapangan hijau dengan Barcelona menjadi sorotan, dan sikapnya terhadap kebiasaan merokok mungkin akan terus menuai perhatian.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait