Foto: Momen Debut Malik Risaldi di Timnas Indonesia, Jadi Starter hingga Pelipis Robek saat Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Okt 2024, 07:23 WIB
Malik Risaldi melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. (Dok. PSSI)
Malik Risaldi dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong menjadi satu-satunya pemain Liga 1 yang menjadi starter pada laga tersebut. Ia dipercaya tampil sepanjang 58 menit sebelum digantikan oleh Marselino Ferdinan. (Dok. PSSI)
Pemain 27 tahun itu tampil menggunakan nomor punggaung 10. Saat laga baru beberapa menit bergulir, Malik mengalami benturan dengan bek sekaligus kapten Bahrain, Waleed Alhayam. Hal itu membuat pelipis kirinya robek dan mengucurkan darah. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia sempat tertinggal satu gol dari Bahrain sebelum disamakan oleh Ragnar Oratmangoen menjelang waktu turun minum. Bahkan, pada babak kedua, Skuad Garuda berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol dari Rafeal Struick pada menit ke-74. (Dok. PSSI)
Sayangnya, Ragnar Oratmangoen dan kolega gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah kebobolan pada menit injury time oleh Mohamed Marhoon. (Dok. PSSI)

Berita Terkait