VIDEO: Oh Se-hun, Bintang Korea Selatan yang Jadi Andalan Baru Machida Zelvia di J1 League

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 11 Okt 2024, 16:28 WIB

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Korea Selatan, Oh Se-hun tampil luar biasa di Meiji Yasuda J1 League musim ini.

Ia mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 27 laga, membawa Machida Zelvia bersaing di puncak klasemen sementara.

Advertisement

Penampilan apik ini pula yang membawanya kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Korea Selatan di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, Oh Se-hun menjalani debut di Timnas Korea selatan saat mereka mennag 7-0 lawan Singapura, 6 Juni 2024 lalu. Pada laga Ronde 2 tersebut, Oh Se-hun tampil hanya tiga menit, masuk menggantikan Son Heung-min.

Di laga pertama Ronde 3 melawan Palestina, pelatih Hong Myung-bo menurunkan Oh Se-hun selama 45 menit sebagai pemain pengganti. Ia turun menggantikan Joo Min-kyu di jeda babak, dengan laga akhirnya tetap berakhir dengan skor imbang 0-0.

Oh Se-hun kemudian jadi starter saat Korsel menang 3-1 lawan Oman di laga kedua Ronde 3. Ia jadi striker tunggal yang disokong nama-nama besar Taegeuk Warriors: Son Heung-min, Lee Kang-in, dan Hwang Hee-chan.

Kini, Oh Se-hun kembali dipanggil untuk laga bulan Oktober melawan Yordania dan Irak.

Saat Korsel menang 2-0 lawan Yordania kemarin (10/10/2024), Oh Se-hun hanya duduk di bangku cadangan dengan kini bintang J1 League itu berharap bisa dimainkan lawan Irak, Selasa (15/10/2024) pukul 18.00 WIB, di Yongin Mireu Stadium.

Berita Terkait