Lini Pertahanan Alami Krisis Cedera, Carlo Ancelotti Tuntut Florentino Perez Beli Bek Baru

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 12 Okt 2024, 13:45 WIB
Carlo Ancelotti. Pelatih berusia 63 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 membesut Real Madrid di periode keduanya ini tercatat pernah menangani 2 klub di Liga Inggris, yaitu Chelsea dan Everton. Ia mengarsiteki Chelsea selama 2 musim pada 2009/2010 dan 2010/2011. Sementara bersama Everton ia bertahan selama 1,5 musim mulai pertengahan musim 2019/2020 hingga akhir musim 2020/2021. (AFP/Pool/Peter Powell)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kini sedang menghadapi masa sulit di lini pertahanan dengan lebih banyak kabar buruk daripada kabar baik. Carlo Ancelotti kini dihadapkan pada situasi yang mengkhawatirkan, karena para pemain kunci yang biasa memperkuat lini belakang Real Madrid masih belum siap untuk kembali.

Saat ini hanya Lucas Vazquez yang satu-satunya tersedia untuk menjadi pilihan posisi bek kanan. Hal tersebut membuat manajer Los Blancos, Carlo Ancelotti frustasi dan merasa kekurangan opsi di sektor pertahanan.

Advertisement

Salah satu masalah utama adalah cedera serius yang dialami David Alaba sejak 17 Desember 2023. Meskipun awalnya diperkirakan akan kembali bermain pada Oktober ini, kembalinya Alaba terpaksa ditunda hingga awal 2025. 

Menurut laporan dari Relevo. Real Madrid tetap optimis dengan proses pemulihannya. Namun, mereka juga menyadari tingkat keparahan cedera robek ligamen anterior cruciatum (ACL) di lutut kirinya, yang membutuhkan rehabilitasi lambat dan hati-hati.

Kondisi ini semakin menambah daftar absennya pemain penting Real Madrid. Sebelumnya Eder Militao sudah lebih dulu absen dalam jangka waktu lama, ditambah dengan cedera kecil yang dialami Jacobo Ramon memperburuk kondisi lini belakang Real Madrid.

Kini, Ancelotti hanya memiliki pilihan Jesus Vallejo dan Antonio Rudiger, meskipun Rudiger saat ini tengah menjalani tugas internasional, untuk pertandingan La Liga selanjutnya pada, 19 Oktober 2024 melawan Celta de Vigo.

 

2 dari 4 halaman

Membutuhkan Bek Baru

Carlo Ancelotti memimpin skuad Real Madrid saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. (Dok. Real Madrid)

Dengan lini bertahan yang terkikis dalam dua bulan sejak musim dimulai. Tentu ini membuat krisis besar untuk Real Madrid. Ancelotti, bersama dengan Manajer Umum Jose Angel Sanchez dan Direktur Olahraga Santiago Solari, segera mengadakan pertemuan untuk membahas situasi yang dihadapi.

Pertemuan tersebut berfokus pada setiap posisi yang butuh dikembangkan. Carlo Ancelotti merasa bahwa skuadnya membutuhkan kedalaman yang berkualitas demi menutupi kelemahan Real Madrid saat ini. Ancelotti merasa membutuhkan satu atau dua pemain, terutama pemain belakang berkualitas untuk menyeimbangkan komposisi pemain inti dan pemain cadangan.

 

3 dari 4 halaman

Minta Tambah Pemain

Carlo Ancelotti merasa khawatir terhadap tekanan musim ini. Ia menilai jika krisis ini tidak segera dibenahi maka target klub musim ini bisa terancam. Bersama Solari dan Sanchez, Ancelotti sepakat bahwa tim membutuhkan tambahan pemain pada bursa transfer Januari.

Permintaan Carlo Ancelotti tidak sepenuhnya disetujui oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Perez yang terkenal berhati-hati dalam bursa transfer musim dingin, tidak sepenuhnya yakin bahwa Real Madrid butuh mendatangkan pemain baru di bulan Januari. 

Jika Carlo Ancelotti gagal membuat Florentino Perez berubah pikiran untuk merekrut pemain pada bursa transfer musim dingin. Carlo Ancelotti harus siap menghadapi tantangan untuk memaksimalkan sumber daya yang ada. Carlo Ancelotti dihantui kehawatiran dengan panjangnya musim yang masih harus dijalani.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Berita Terkait