Rafael Nadal dan Kans Gantikan Florentino Perez Sebagai Presiden Real Madrid: Mungkin, 7 Tahun Lagi?

oleh Aning Jati diperbarui 12 Okt 2024, 07:00 WIB
Semangat pantang menyerah menjadi senjatanya untuk dapat bertahan di lapangan. Meski akhirnya harus mengakiri laga dengan kekalahan tanpa raihan satu set pun, Rafael Nadal telah membuktikan komitmennya, lebih baik kalah dari pada menyerah. (AP Photo/Asanka Brendon Ratnayake)

Bola.com, Jakarta - Rafael Nadal telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis pada usia 38 tahun. Kendati Anda tidak mengikuti tenis secara saksama, Anda mungkin tahu bahwa Nadal tersebut adalah juara legendaris dengan 22 gelar Grand Slam.

Anda mungkin juga tahu bahwa Rafael Nadal adalah Madridista, dia pendukung berat Real Madrid. Suatu hari, ia bahkan dapat mengambil alih klub sebagai presiden. Ya, Anda tidak salah baca!

Advertisement

Rafa telah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden klub Real Madrid di masa mendatang.

Nah, untuk menjadi presiden, Nadal harus memenuhi tiga kriteria:

  • Menjadi warga negara Spanyol
  • Menjamin 15% dari anggaran tahunan klub — sesuatu yang pasti dapat dipenuhi oleh penghasilan kariernya yang mengesankan
  • Menjadi anggota kehormatan klub selama 20 tahun

Rafa telah menjadi anggota sejak 2011, yang berarti ia akan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai presiden Real Madrid dalam waktu sekitar tujuh tahun mendatang.

Ditanya kemungkinan menjadi presiden Real Madrid, begini jawabannya.

“Apakah saya akan senang menjadi presiden Real Madrid? Tentu saja saya akan senang, tetapi saya tidak memasukkannya ke rencana hidup saya. Jika hidup memberi saya kesempatan dan persyaratannya terpenuhi maka ya. Kita sudah memiliki Presiden terbaik," ujar Rafael Nadal.

2 dari 2 halaman

Memuji Florentino Perez

Gelar Grand Slam terakhir Nadal ada di French Open 2022. Dia terakhir kali merebut gelar US Open pada 2029 tetapi kini akan melewatkan empat dari lima US Open terakhir, kecuali perjalannya hingga babak keempat pada 2022. (Glyn KIRK / AFP)

Rafa memuji Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez, dengan menyoroti pekerjaannya yang mengesankan.

“Pekerjaan yang dilakukan Florentino Perez sangat mengesankan," sanjungnya.

Nadal menyadari tantangan yang dihadapi banyak klub selama pandemi dan mencatat pencapaian Real Madrid.

“Dalam situasi sesulit yang dialami sebagian besar klub, pandemi, bersaing dengan klub yang memiliki sumber daya yang hampir tidak terbatas, melihat tim yang dibangun Real Madrid, dengan bakat muda, manajemen ekonomi selama masa-masa sulit ini, tidak mungkin bisa dilakukan dengan lebih baik," lanjutnya.

Ia menyatakan keyakinannya terhadap masa depan klub di bawah Perez juga menunjukkan kekagumannya terhadap arah yang dituju Real Madrid.

 

Sumber: Tribuna

Berita Terkait