Prediksi Polandia Vs Portugal dan Spanyol Vs Denmark di UEFA Nations League: Sengit Berebut Puncak

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 12 Okt 2024, 06:15 WIB
Ilustrasi Logo - UEFA Nations League (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Polandia akan menghadapi Timnas Portugal dalam matchday ketiga Grup 1 UEFA Nations League 2024/2025 di Stadion Narodowy, Warsaw, pada Minggu (13/10/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Polandia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup 1 UEFA Nations League dengan tiga poin dari dua laga. Sementara Portugal di puncak lewat enam angka dalam dua partai.

Advertisement

Polandia memulai perjuangannya di Grup 1 dengan kemenangan. Robert Lewandowski dkk. menang 3-2 atas Timnas Skotlandia, namun kalah 0-1 dari Timnas Kroasia.

Polandia mempunyai dua pemain yang akan diandalkan untuk menggedor gawang Portugal. Keduanya adalah penyerang Barcelona, Robert Lewandowski dan gelandang Inter Milan, Piotr Zielinski.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo Gendong Portugal

CR7 mencetak gol penentu pada menit ke-88 lewat sontekan jarak dekat meneruskan crossing Nuno Mendes. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini. (AP Photo/Armando Franca)

Sementara itu, Portugal masih sempurna di Grup 1. Bermain di kandang dua kali, Cristiano Ronaldo cs. membabat Timnas Kroasia 2-1 dan Timnas Skotlandia 2-1.

Namun, keperkasaan Portugal di Grup 1 harus diuji juga di tandang. Tim berjulukan Selecao itu diperkirakan bakal mendapatkan kesulitan ketika menantang Polandia.

Cristiano Ronaldo yang telah mencetak dua gol di UEFA Nations League, bakal menjadi juru gedor Portugal. Striker Al Nassr di Liga Arab Saudi itu akan dibantu oleh Pedro Neto dan Rafael Leao.

3 dari 6 halaman

Lamine Yamal Bisa Meledak Lagi di Spanyol

Ekspresi pemain Spanyol, Lamine Yamal, saat membuang kesempatan saat menghadapi Kroasia pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (15/5/2024). (Sebastian Christoph Gollnow/dpa via AP)

Dalam Grup 4 UEFA Nations League, Timnas Spanyol akan meladeni perlawanan Timnas Denmark dalam matchday ketiga di Nueva Condomina, Murcia, pada Minggu (13/10/2024) dini hari WIB.

Spanyol masih berjuang untuk bersaing dengan Denmark di klasemen sementara Grup 4. Armada Luis de la Fuente itu menduduki peringkat kedua lewat nilai empat.

Spanyol akan kembali bergantung kepada Lamine Yamal. Bocah ajaib berusia 17 tahun dari Barcelona itu sudah mengukir tiga gol dan sembilan assists dari 16 penampilannya.

4 dari 6 halaman

Denmark Belum Teruji di Tandang

Striker Timnas Denmark, Rasmus Hojlund sementara juga menempati posisi ketiga dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang baru bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2023/2024 ini total telah mencetak 7 gol dari 8 laga, termasuk satu kali hattrick ke gawang Finlandia pada laga pertama Grup H. Menyisakan dua laga lagi, Denmark sementara menghuni posisi kedua Grup H dengan 19 poin, sama dengan pemuncak klasemen, Slovenia. (AFP/Jure Makovec)

Sedangkan Denmark menguasai tabel Grup 4. Berkat dua kemenangan alias menyapu bersih dua pertandingan awal, Christian Eriksen dkk. membukukan enam poin.

Denmark mengawali Grup 4 dengan menggulung Timnas Swiss 2-0 dan Timnas Serbia 2-0. Namun, tim berjulukan Dinamit itu baru tangguh di kandang, belum di tandang.

Spanyol bakal menjadi ujian terberat Denmark di Grup 4. Duo Manchester United (MU), Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen itu bakal menjadi andalan Dinamit.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain Polandia Vs Portugal

Timnas Polandia (3-5-2): Lukasz Skorupski; Pawel Dawidowicz, Jan Bednarek, Sebastian Walukiewicz; Przemyslaw Frankowski, Sebastoan Szymanski, Piotr Zielinski, Kacper Urbanski, Nicola Zalewski; Karol Swiderski, Robert Lewandowski

Pelatih: Michal Probierz

Timnas Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Antonio Silva, Nuno Mendes; Bernardo Silva, Vitinha, Bruno Fernandes; Pedro Neto, Cristiani Ronaldo, Rafael Leao

Pelatih: Roberto Martinez

6 dari 6 halaman

Susunan Pemain Spanyol Vs Denmark

Timnas Spanyol (4-3-3): David Raya; Pedro Porro, Pau Cubarsi, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Pedri, Martin Zubimendi, Bryan Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Alex Baena

Pelatih: Luis de la Fuente

Timnas Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen, Jannik Vestergaard, Victor Nelsson; Alexander Bah, Pierre Emil Hojbjerg, Morten Hjulmand, Victor Kristiansen; Christian Eriksen; Yussuf Poulsen, Rasmus Hojlund

Pelatih: Morten Wieghorst