Timnas Indonesia Sudah Tiba di China, Shin Tae-yong Diucapkan Ulang Tahun, Dapat Yel-yel Spesial di Bandara: Pasti Menang, Hey-Hey!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 11 Okt 2024, 18:30 WIB
Malik Risaldi dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong menjadi satu-satunya pemain Liga 1 yang menjadi starter pada laga tersebut. Ia dipercaya tampil sepanjang 58 menit sebelum digantikan oleh Marselino Ferdinan. (Dok. PSSI)

Bola.com, Qingdao - Timnas Indonesia telah tiba di Qingdao Jiaodong International Airport, Qingdao, China, pada Jumat (11/10/2024) sore waktu setempat berdasarkan unggahan dari Instagram Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Shandong.

Tim berjulukan Garuda itu telah ditunggu oleh beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) di sana yang memberikan yel-yel spesial untuk Thom Haye dkk.

Advertisement

Ketika satu per satu pemain Timnas Indonesia keluar dari Qingdao Jiaodong International Airport, WNI di China meneriakkan "Timnas Indonesia, Timnas Indonesia, selamat datang, pasti menang, pasti menang hey-hey."

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang berulang tahun ke-54 pada Jumat (11/10/2024), menerima ucapan selamat ulang tahun.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Belasan Jam

Shin Tae-yong melakoni laga ke-50 sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia menempuh penerbangan selama belasan jam dengan pesawat sewaan dari Bahrain International Airport, Al Muharraq, pada Jumat (11/10/2024) dini hari waktu setempat.

Garuda baru saja bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Sementara, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, dalam partai keempat Grup C pada Selasa (15/10/2024) waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Timnas Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih kemenangan pertama di Grup C. Sebab, China adalah kesebelasan pesakitan setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan.

Dalam klasemen sementara Grup C, China menjadi juru kunci dengan nol poin. Sementara Timnas Indonesia menempati peringkat kelima lewat tiga angka hasil dari tiga seri.

Posisi pertama masih diisi oleh Timnas Jepang dengan nilai sembilan, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Bahrain yang sama-sama mendulang empat angka.

Berita Terkait