Liga Inggris: Manajer Brentford Dicap sebagai Kandidat Pengganti Erik ten Hag Paling Masuk Akal di MU

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 12 Okt 2024, 07:30 WIB
Pelatih Brentford, Thomas Frank saat ini tengah menjalani musim ke-6 menangani The Bees di Premier League musim 2023/2024. Ia mulai membesut Brentford saat masih berkiprah di Championship pada awal musim 2018/2019. Brentford dibawanya promosi ke Premier League sejak musim 2020/2021 setelah melewati jalur play-off. (AFP/Darren Staples)

Bola.com, Jakarta - Tampaknya Erik ten Hag dan masa jabatannya di Old Trafford akan segera berakhir. Jika pelatih asal Belanda itu dipecat, Dean Jones berpikir Thomas Frank, manajer Brentford, akan menjadi pilihan yang masuk akal untuk mengambil alih di Manchester United.

Dengan hasil dan penampilan yang tidak sesuai standar, metode Erik ten Hag telah berulang kali dipertanyakan di MU, meskipun faktanya ia kini telah memenangkan dua trofi domestik bersama klub tersebut dalam dua tahun.

Advertisement

Daftar manajer yang bisa menggantikan Erik ten Hag terus bertambah sepanjang waktu, tetapi Sir Jim Ratcliffe mungkin tidak perlu mencari terlalu jauh untuk menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu, karena Frank terus menunjukkan bakatnya sebagai salah satu manajer terbaik di Liga Inggris.

Meskipun penunjukan Thomas Frank mungkin tidak cukup glamor seperti yang sudah-sudah, Dean Jones menyarankan itu akan menjadi pilihan yang tepat, dan berpikir manajer Brentford itu berada dalam posisi yang baik untuk ditawari peran.

2 dari 4 halaman

Thomas Frank Kandidat Paling Masuk Akal?

Thomas Frank - Pelatih berusia 48 tahun ini resmi menjabat sebagai pelatih Brentford pada Oktober 2018. Thomas Frank telah menemani anak asuhnya bertanding sebanyak 156 laga dengan catatan 78 kemenangan dan 43 kali kekalahan. (AFP/Adrian Dennis)

Sejak dia memimpin Brentford ke promosi pada tahun 2021, Frank telah menjadikan The Bees sebagai tim papan atas yang stabil dan andal. Tim asal London itu terkenal dengan pertahanannya yang terorganisir, sepak bola serangan balik yang apik, dan perpaduan efektif antara fisik dan kemampuan teknis.

"Katakanlah ten Hag memang kehilangan pekerjaannya, kan? Katakanlah mereka ingin menunjuk manajer tetap, bukan? Sekarang, saya tidak berpikir ini seksi. Saya tidak berpikir itu dijamin untuk bekerja, tapi saya pikir Thomas Frank akan menjadi pilihan saya. Saya benar-benar berpikir Thomas Frank akan menjadi pilihan saya," kata Dean Jones.

"Saya pikir, mengingat bahwa dia berbicara dengan MU di musim panas, mengingat bahwa sejak itu, Pep Guardiola telah berbicara dengan Thomas Frank, mengingat awal musim yang dimiliki Brentford, dan dampak yang bisa dia miliki terhadap tim-tim besar, saya pikir dia akan memiliki kesempatan yang bagus."

3 dari 4 halaman

Sudah Pernah Dikaitkan dengan MU

Pelatih Brentford, Thomas Frank saat menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-23 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Senin (5/2/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Thomas Frank terus dikaitkan dengan pekerjaan Manchester United, dan dianggap berada dalam daftar tiga orang untuk peran tersebut jika memang tersedia dalam waktu dekat, bersama dengan Thomas Tuchel dan Gareth Southgate.

Dinukil dari Givemesport, Thomas Frank disebut-sebut sudah pernah masuk kandidat, tetapi manajemen MU pada akhirnya memilih untuk mempertahankan Erik ten Hag.

Sejak itu, dia memimpin Brentford ke peringkat 11 dalam tabel klasemen, memperoleh sepuluh poin dari tujuh pertandingan pertama. Timnya telah mendapatkan pujian untuk gaya langsung mereka, yang telah melihat mereka mencetak gol dalam dua menit pertama dari masing-masing empat pertandingan terakhir mereka. The Bees saat ini tidak terkalahkan di kandang musim ini, tetapi belum mengumpulkan satu poin pun dari Stadion Gtech Community.

Sumber: Givemesport

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait