Thiago Motta Auto Puyeng, Stok Pemain Pas-pasan Banget buat Hadapi Lazio

oleh Aning Jati diperbarui 12 Okt 2024, 10:30 WIB
Pelatih Juventus, Thiago Motta, tak mampu menutupi kekecewaan setelah anak asuhnya gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Empoli pada pekan keempat Serie A 2024/2025 di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (14/9/2024). (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Jakarta - Juventus menghadapi masalah cedera serius menjelang pertandingan kandang menghadapi Lazio di pertandingan pekan ke-8 Serie A musim ini (20/10/2024).

Sesuai perkembangan terbaru, saat ini, hanya 15 pemain outfield yang mungkin tersedia. Cedera dan skorsing mulai berdampak signifikan pada skuad, menambah tantangan sang pelatih, Thiago Motta. 

Advertisement

Dari jumlah pemain outfield yang tersisa itu, tiga di antaranya berasal dari Next Gen (Juventus U-23), menambah keraguan akan kedalaman skuad untuk menghadapi laga penting ini.

Francisco Conceicao dipastikan absen akibat skorsing, sementara Nico Gonzalez dan Arkadiusz Milik juga harus menepi. Selain itu, Gleison Bremer harus melewatkan sebagian besar musim 2024-25 karena cedera, menambah daftar pemain kunci yang tak bisa diturunkan.

Timothy Weah dan Teun Koopmeiners pun masih diragukan tampil, meski ada harapan Weah dapat pulih tepat waktu untuk laga melawan Lazio. Hanya, ia mungkin tidak mampu bermain penuh selama 90 menit.

Alhasil, Thiago Motta harus berpikir ekstra keras demi memenangi laga kandang nanti setelah Juventus hanya meraih lima poin dari tiga partai terakhir di Serie A.

 

2 dari 3 halaman

Perombakan 2 Lini

Pemain Juventus, Kenan Yildiz merayakan gol pertama timnya bersama rekan-rekannya pada laga Liga Champions 2024/2025 melawan PSV Eindhoven di Juventus Stadium, Turin, Italia, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/La Presse/Fabio Ferrari)

Cedera ini memaksa Thiago motta untuk melakukan perombakan di lini pertahanan dan penyerangan timnya.

La Gazzetta dello Sport memprediksi, bek tengah kemungkinan akan diisi oleh Pierre Kalulu dan Federico Gatti, sedangkan Danilo, Nicolo Savona, Juan Cabal, dan Andrea Cambiaso akan bersaing untuk posisi bek sayap.

Cambiaso juga bisa bermain lebih ofensif di sayap, dan mungkin berotasi dengan Weah di sisi kanan. Selain itu, Kenan Yildiz dapat dimainkan sebagai bek tengah atau kembali ditempatkan di sayap kiri.

Jika Yildiz dipilih sebagai pemain nomor 10 maka Samuel Mbangula bisa diandalkan sebagai sayap. Jika Yildiz bermain di sayap, Douglas Luiz atau Nicolo Fagioli bisa mengisi peran sebagai gelandang serang.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Juventus

Dua pemain Juventus, Dusan Vlahovic dan Francisco Conceicao, menjadi pahlawan kemenangan telak 3-0 yang diraih Bianconeri di markas Genoa, Luigi Ferraris Stadium, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Pemain Juventus yang tersedia saat ini: Di ​​Gregorio, Perin, Pinsoglio, Danilo, Savona, Rouhi, Kalulu, Gatti, Cambiaso, Cabal, Locatelli, McKennie, Thuram, Douglas Luiz, Fagioli, Yildiz, Mbangula, Vlahovic.

Cedera: Bremer, Nico Gonzalez, Milik, Adzic.

Skorsing: Conceicao.

Diragukan: Koopmeiners, Weah.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait