Pernyataan Ronald Koeman tentang Frenkie De Jong Bikin Barcelona Ketir-Ketir

oleh Aning Jati diperbarui 12 Okt 2024, 11:15 WIB
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Jakarta - Barcelona berharap menerima kabar baik setelah jeda internasional medio Oktober ini, dengan harapan lini tengah mereka kembali solid dengan kembalinya Gavi, Fermin Lopez, dan Dani Olmo yang diperkirakan siap bermain lagi.

Satu di antara pemain kunci yang baru pulih adalah Frenkie de Jong, yang sudah lama absen dan baru kembali bermain pekan lalu saat Barcelona bersua Young Boys dan Alaves di Liga Champions serta La Liga.

Advertisement

Meski begitu, pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengingatkan bahwa De Jong belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kakinya.

Pemain asal Belanda berusia 27 tahun itu tidak dipanggil oleh Koeman untuk memperkuat De Oranje selama jeda internasional karena ia fokus pada pemulihan kebugarannya.

De Jong tampil selama 24 menit dalam laga comeback setelah absen lima bulan, tetapi Koeman menegaskan bahwa kondisinya masih jauh dari optimal.

“Saya berbicara dengannya melalui telepon pekan lalu dan, dengan segala hormat, dia masih terlalu jauh (dari kondisi fit). Dia bermain sedikit dan itu membuatnya merasa takut. Itu sulit baginya,” kata Koeman kepada Sport.

"Frenkie perlu menemukan ritmenya dan mencapai kondisi 100%, dan saya pikir dia masih harus bekerja keras untuk mencapainya," tambah Koeman.

Informasi dari Koeman ini tentu menjadi perhatian serius bagi Barcelona.

2 dari 2 halaman

Cedera Kambuhan

Frenkie De Jong sukses menjadi superstar muda bagi Barcelona. Pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. De Jong tercatat memiliki presentase passing sebesar 91,5%. (AFP/Lluis Gene)

Kembalinya De Jong telah dinanti-nantikan oleh Barcelona setelah ia mengalami kambuh pada cedera pergelangan kakinya pada Juni lalu, cedera itu  dideritanya sejak bulan April.

Cedera tersebut merupakan cedera ketiga pada pergelangan kaki yang sama musim lalu, tetapi De Jong membantah bahwa ia direkomendasikan untuk menjalani operasi pada bulan September. 

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan ia akan benar-benar pulih sepenuhnya, dan pelatih Barcelona, Hansi Flick, tentu tidak ingin terlalu terburu-buru mengembalikannya ke lapangan.

 

Sumber: Sport

Berita Terkait