Kontroversi Kylian Mbappe: Absen dari Tugas Internasional, Terlihat di Klub Malam di Swedia saat Prancis Bertanding

oleh Aning Jati diperbarui 12 Okt 2024, 11:00 WIB
Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe dilaporkan terlihat mengunjungi sebuah klub malam di Swedia pada Kamis malam, di saat rekan-rekan setimnya di timnas Prancis meraih kemenangan 4-1 atas Israel.

Bintang Real Madrid tersebut mendapat kritik di Prancis karena absen dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia, meski ia dianggap fit untuk bermain bagi klubnya.

Advertisement

Mbappe sebelumnya mengalami cedera otot bulan lalu, tetapi ia sudah kembali ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam kekalahan Real Madrid dari Lille di Liga Champions (3/10/20240.

Akhir pekan sebelumnya, ia bermain selama 71 menit dalam kemenangan 2-0 atas Villarreal di La Liga, tetapi menyatakan bahwa ia masih membutuhkan lebih banyak waktu istirahat untuk memulihkan cedera hamstringnya.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memutuskan untuk tidak memasukkan Kylian Mbappe dalam skuad yang diumumkan untuk laga internasional, dengan alasan bahwa penyerang berusia 25 tahun itu kurang siap karena minimnya jumlah pertandingan yang ia mainkan sejak cedera.

Pada Kamis malam, Kylian Mbappe terlihat sedang makan malam bersama teman-temannya di Chez Jolie, Stockholm. Aftonbladet melaporkan bahwa malam tersebut tidak berakhir di sana karena setelah makan malam, ia melanjutkan kunjungannya ke sebuah klub malam di dekatnya.

 

2 dari 2 halaman

Rumit karena Mbappe Kapten Timnas Prancis

Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Kualifikasi Euro 2024 setelah menang telak 14-0 atas Gibraltar di Allianz Riviera Stadium, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Lima gol Les Bleus dihasilkan dari dua striker andalan mereka, yaitu Kylian Mbappe yang mencetak hattrick dan Olivier Giroud dengan brace-nya. Dengan hasil ini, Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Grup B dengan menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 laga yang telah dijalani dan hanya menyisakan satu laga lagi untuk menutup fase grup dengan hasil sempurna. (AP Photo/Daniel Cole)

Dalam sebuah video yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Senin lalu, Deschamps berkomentar tentang situasi Mbappe.

"Kylian mewujudkan banyak hal ... kepentingan klub dan kepentingan timnas pasti berbeda. Kita juga harus ingat bahwa pemberi kerja adalah klub, bukan federasi."

Situasi Mbappe menjadi lebih rumit karena ia juga menjabat sebagai kapten Timnas Prancis.

"Jabatan kapten ada dalam pikiran saya. Namun, seperti biasa, kuncinya adalah membahas hal ini dengan para pemain yang terlibat," ujar Deschamp.

Mbappe, yang menjadi satu di antara bintang utama saat Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, telah mencetak 48 gol dalam 86 penampilan untuk negaranya.

Ia saat ini berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, di bawah Olivier Giroud (57 gol) dan Thierry Henry (51 gol).

 

Sumber: Dailymail

Berita Terkait