Denzel Dumfries Frustrasi Timnas Belanda Nyaris Kalah dari Hungaria

oleh Rizki Hidayat diperbarui 12 Okt 2024, 07:51 WIB
Belanda baru bisa membobol gawang Hungaria pada menit ke-83 lewat gol Denzel Dumfries. (Attila KISBENEDEK/AFP)

Bola.com, Budapest - Bek Timnas Belanda, Denzel Dumfries, merasa frustrasi ketika timnya nyaris menelan kekalahan ketika bersua Hungaria pada laga ketiga Grup C UEFA Nations League musim ini. Namun akhirnya, Belanda bisa meraih hasil imbang kontra Hungaria.

Timnas Belanda melawat ke markas Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, tim yang dijuluki The Flying Dutchmen tampil menekan sejak bola digulirkan.

Advertisement

Belanda mencatatkan 73,6 persen penguasaan bola, berbanding 26,4 persen milik Hungaria. Meski menguasai jalannya pertandingan, Tim Oranje kebobolan lebih dulu setelah Roland Sallai mencetak gol pada menit ke-32.

Tertinggal satu gol, Timnas Belanda meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Belanda untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Timnas Hungaria.

Situasi itu pun semakin sulit, karena Tim Oranje harus bermain dengan 10 orang setelah Virgil van Dijk diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-79. Hingga akhirnya, Belanda berhasil menyamakan skor pada menit ke-83 lewat aksi Denzel Dumfries.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Belanda harus puas bermain imbang 1-1 kontra Hungaria.

 

 

2 dari 3 halaman

Bikin Frustrasi

Bek Timnas Belanda, Denzel Dumfries, berhasil menyumbangkan satu gol saat timnya ditahan Hungaria dengan skor 1-1 pada laga ketiga Grup 3 UEFA Nations League musim ini di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Denes Erdos)

Denzel Dumfries menyebut duel melawan Timnas Hungaria membuatnya frustrasi. Meski begitu, dia akhirnya lega Timnas Belanda berhasil menyamakan skor dengan menyudahi laga dengan hasil imbang 1-1.

"Itu membuat frustrasi, karena Hungaria terus bermain terstruktur dan dalam transisi," kata Dumfries.

"Ketika mereka unggul 1-0, Anda tahu mereka akan semakin tertinggal. Pada babak kedua kami bangkit dengan baik. Saya pikir skor 1-1, hasil yang adil," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bersua Jerman

Hasil tersebut membuat Timnas Belanda kini berada di urutan kedua Grup 3 UEFA Nations League musim ini. Belanda mendulang lima poin hasil dari tiga laga, tertinggal dua poin dari Timnas Jerman yang menghuni posisi teratas.

Pada laga selanjutnya, Tim Oranje bakal bersua Jerman di Allianz Arena, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB.

"Sungguh fantastis bagaimana kami melakukannya. Pujian untuk tim atas cara kami bertahan. Begitulah cara Anda akhirnya menjadi sukses," lanjutnya.

Berita Terkait