Liga Inggris: Analisis Eks Penyerang MU Terkait Melempemnya Penampilan Bruno Fernandes

oleh Rizki Hidayat diperbarui 12 Okt 2024, 16:00 WIB
Ini menjadi kartu merah kedua secara beruntun bagi Fernandes. Sebelumnya, ia mendapat kartu merah saat Manchester United kalah 0-3 dari Tottenham di Premier League. (AP Photo/Luis Vieira)

Bola.com, Manchester - Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, memberikan analisis terkait melempemnya penampilan Bruno Fernandes. Menurut Saha, Fernandes tidak mendapatkan dukungan yang memadai dari Christian Eriksen dan Kobbie Mainoo.

Bruno Fernandes merupakan satu di antara pemain MU yang tidak tergantikan. Gelandang Timnas Portugal tersebut sudah tampil 11 kali bersama Tim Setan Merah di semua kompetisi musim ini.

Advertisement

Namun, belum ada gol yang tercipta dari Bruno Fernandes. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun tersebut baru membuat empat assist.

Bruno Fernandes bahkan mendapat kartu merah dalam dua pertandingan secara beruntun. Dia diusir wasit ketika Manchester United bersua Tottenham Hotspur dan FC Porto.

 

2 dari 4 halaman

Fernandes Kesulitan

Kartu merah Bruno Fernandes menajdi awal mula kehancuran Manchester United dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Saha memberikan komentar tentang kesulitan yang dialami Bruno Fernandes di Manchester United pada musim ini.

"Dia tampaknya tidak begitu percaya diri, tetapi taktik Manchester United juga menjadi salah satu faktornya," ucap Louis Saha.

"Dia tidak banyak mendapat bantuan dan sering mendapat umpan dari para pemain sayap. Etos kerjanya tetap sama, tetapi timnya tidak bekerja sama dengan baik," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Eriksen dan Mainoo Tidak Membantu Fernandes

Ekspresi kecewa pemain Manchester United, Christian Eriksen (kiri) dan Bruno Fernandes pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (06/10/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sering memainkan duet Christian Eriksen dan Kobbie Mainoo di lini tengah. Saha menilai hal itu tidak membantu Fernandes.

"Kobbie Mainoo dan Christian Eriksen bagus dalam menguasai bola, tetapi terkadang mereka bermain terlalu dalam dan tidak cukup dekat dengan para penyerang," lanjutnya.

"Mereka terlalu jauh dan posisi mereka tidak tepat – sulit untuk menontonnya."

Sumber: Daily Post

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 12/10/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait