Duh! 2 Bintang Timnas Indonesia Cedera H-3 Vs China, Untung Penjelasan Shin Tae-yong Bikin Adem

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 12 Okt 2024, 19:45 WIB
Jay Idzes (dua dari kiri) menjadi kapten saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). (Instagram/jayidzes).

Bola.com, Qingdao - Dua bintang Timnas Indonesia mengalami cedera menjelang melawan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Keduanya adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi Amat dan Sandy Walsh menderita cedera ketika Timnas Indonesia diimbangi Timnas Bahrain 2-2 dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024).

Advertisement

Keduanya yang bermain sebagai starter, harus diganti pada jeda turun minum. Jordi Amat oleh Rizky Ridho dan Sandy Walsh oleh Eliano Reijnders.

Untungnya, penjelasan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bikin adem. Keduanya tidak cedera parah, hanya berkutat dengan masalah yang ringan.

"Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Tidak ada masalah," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Khawatir

Malik Risaldi dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong menjadi satu-satunya pemain Liga 1 yang menjadi starter pada laga tersebut. Ia dipercaya tampil sepanjang 58 menit sebelum digantikan oleh Marselino Ferdinan. (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong meminta pencinta Timnas Indonesia tidak usah cemas terkait cedera Jordi Amat dan Sandy Walsh. Cedera keduanya kemungkinan dapat pulih dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia bakal menantang China dalam matchday keempat Grup C di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

"Tidak usah khawatir dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh karena bukan cedera yang parah," imbuh Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Mulai Persiapan

Timnas Indonesia telah memulai persiapan di Qingdao. Tim berjulukan Garuda itu menggelar latihan di Qingdao Tiantai Stadium, Qingdao, pada Sabtu (12/10/2024).

"Kami hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya," jelas Shin Tae-yong.

"Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup, untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi ringat di pusat gym."

"Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan," ucap Shin Tae-yong.

Berita Terkait