Liga Inggris: Bukayo Saka Absen Bela Timnas Inggris, Arsenal Ikut-ikutan Cemas

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 12 Okt 2024, 21:45 WIB
Selebrasi Bukayo Saka saat Arsenal melawan Wolverhampton di Liga Inggris 2024/2025 (AFP)

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, dipastikan out dari pertandingan UEFA Nations League antara Inggris melawan Finlandia pada hari Minggu setelah mengalami cedera melawan Yunani.

Pemain sayap itu tertatih-tatih saat Inggris bersua Yunani dan tidak akan bermain untuk pertandingan di Helsinki.

Advertisement

Dia sekarang akan kembali ke Arsenal untuk penilaian lebih lanjut menjelang pertandingan Liga Inggris mereka dengan Bournemouth akhir pekan depan.

Gelandang Liverpool Curtis Jones juga keluar dari perjalanan karena ia memiliki masalah pribadi yang harus ditangani.

Jones terlambat masuk ke skuad Inggris menjelang pertandingan Yunani tetapi menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci Lainnya Fit

Pemain Inggris, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Finlandia saat laga UEFA Nations League 2024 di Satdion Wembley, London, Rabu (11/09/2024) WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Harry Kane adalah salah satu dari 22 pemain yang berlatih pada hari Sabtu, meningkatkan harapan bahwa sang kapten Timnas Inggris itu akan fit setelah absen pada pertandingan hari Kamis.

Kane tidak dapat mengatasi cedera saat bermain untuk Bayern Munchen tepat waktu untuk tampil dan ketidakhadirannya mendorong bos sementara Lee Carsley untuk mengerahkan formasi yang membuat Jude Bellingham memainkan ‘false 9’ di depan Phil Foden, Saka, Cole Palmer dan Anthony Gordon.

3 dari 3 halaman

Di Bawah Tekanan

Kekalahan membuat Inggris berada di bawah tekanan di Grup B2 saat Yunani membuka keunggulan tiga poin di puncak.

Mereka sekarang harus memenangkan tiga pertandingan tersisa mereka, dimulai dengan Finlandia pada hari Minggu sebelum perjalanan kembali ke Athena dan perlengkapan Wembley melawan Republik di perlengkapan November.

Pickford berharap kapten Kane akan tersedia setelah dia melewatkan pertandingan Yunani akibat cedera.

Sumber: Football365

Berita Terkait