Pengakuan Kevin Diks: Saya Nonton Timnas Indonesia Lawan Bahrain, Enggak Bisa Tidur, dan Saya Bete!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 13 Okt 2024, 00:42 WIB
Calon bek Timnas Indonesia, Kevin Diks. (Bola.com/Dok.Instagram Kevin Diks).

Bola.com, Jakarta - Geram tak cuma dirasakan suporter Timnas Indonesia saat kemenangan atas Bahrain yang sudah di depan mata 'dirampok'. Kevin Diks pun mengakui dirinya menonton laga tersebut dan bete dibuatnya.

Timnas Indonesia gagal membawa pulang tiga poin setelah Bahrain mencetak gol pada menit 90'+9. Kejadian itu sangat kontroversial mengingat tambahan waktu sebenarnya cuma enam menit.

Advertisement

Padahal, Timnas Indonesia sudah memimpin 2-1 saat itu, namun kurangnya konsentrasi lini pertahanan ditambah 'kecurangan wasit' membuat Merah Putih harus puas dengan tambahan satu poin saja dari markas Bahrain.

Seluruh elemen sepak bola Timnas Indonesia kecewa. Tak terkecuali Kevin Diks yang ternyata ikut menyaksikan laga tersebut. Seperti apa pengakuannya?

 

2 dari 4 halaman

Bete!

Timnas Indonesia sempat tertinggal satu gol dari Bahrain sebelum disamakan oleh Ragnar Oratmangoen menjelang waktu turun minum. Bahkan, pada babak kedua, Skuad Garuda berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol dari Rafeal Struick pada menit ke-74. (Dok. PSSI)

Pengakuan itu terlontar dari cerita Erick Thohir, ketua PSSI yang pada Sabtu (12/10/2024) mengikuti proses naturalisasi Kevin Diks. Berbincang dengan host, ia bercerita bahwa bek FC Copenhagen itu rupanya sama kesalnya seusai laga berakhir.

"Saya (Kevin Diks) nonton, saya enggak bisa tidur, padahal besok saya ada tes kesehatan, saya bete!" kata Erick Thohir menirukan kata-kata Kevin Diks.

Dalam unggahan di Instagram resmi Erick Thohir, dirinya juga menegaskan bahwa itulah pertanda bahwa darah merah putih kevin Diks tak perlu diragukan lagi.

"Ngobrol banyak sama @kevindiks2, termasuk tentang Timnas Indonesia. Ternyata dia sangat antusias menonton Timnas lawan Bahrain," tulis Erick.

"Dia gregetan juga, sama kaya kita semua. Merah-Putihnya sudah ga perlu diragukan lagi,"

 

3 dari 4 halaman

Resmi Jadi WNI

Saga naturalisasi Kevin Diks akhirnya tuntas. Bek FC Copenhagen dengan pengalaman panggung Liga Champions itu resmi menjadi WNI dan siap berseragam Timnas Indonesia.

Pemain berdarah Maluku tersebut sudah berjabat tangan dengan Erick pada Sabtu (12/10/2024). Jabatan tangan itu sekaligus menandai babak Kevin Diks selanjutnya di persepakbolaan nasional, khususnya Timnas Indonesia.

"Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, enggak lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks," tulis Erick Thohir di laman media sosialnya.

Kevin Diks akan menambah kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia. Ia dikenal sebagai pemain versatile alias pemain serbabisa. Tercatat ia mampu bermain dalam lima posisi.

Tak cuma di situ saja, Kevin Diks juga bermodalkan pengalaman segudang berlaga di panggung Liga Champions, baik itu saat membela Feyenoord maupun FC Copenhagen.

4 dari 4 halaman

Video

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Berita Terkait