2 Momen Cristiano Ronaldo saat Portugal Bungkam Polandia: Cetak Gol Ke-906 dan Setop Steward untuk Selfie Bareng Fans

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Okt 2024, 05:41 WIB
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke gawang Polandia dalam laga UEFA Nations League, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB. (Sergei GAPON / AFP)

Bola.com, Jakarta - Kemenangan yang diraih Portugal atas Polandia di matchday ketiga UEFA Nations League 2024/2025, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB, menjadi momentum yang luar biasa bagi Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal itu masih memperlihatkan kontribusi nyata bagi negaranya.

Portugal meraih kemenangan 3-1 atas Polandia di Warsawa dalam laga UEFA Nations League tadi malam. Portugal sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat gol yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-26 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-37.

Advertisement

Polandia sempat memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak oleh Piotr Zielinski pada menit ke-78.

Sayangnya, upaya tim tuan rumah itu menjadi sia-sia setelah Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri pada menit ke-88 yang membawa Portugal unggul 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Polandia membawa Portugal kukuh di puncak klasemen Grup 1 UEFA Nations League A 2024/2025 dengan catatan 9 poin sempurna dari tiga laga yang sudah dimainkan. Portugal unggul tiga poin di atas Kroasia yang berada di posisi kedua.

Namun, satu hal yang pasti, kemenangan ini juga menjadi istimewa bagi Cristiano Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Gol Ke-906

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Polandia dalam laga Grup 1 UEFA Nations League A di Warsawa, Polandia, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB. (Sergei GAPON / AFP)

Laga ini menjadi ajang bagi Cristiano Ronaldo memperlihatkan ketajamannya meski sudah berusia 39 tahun. Gol ini bukti bintang sepak bola yang kini berkarier di Arab Saudi bersama Al Nassr ini belum habis berada di level tertinggi sepak bola.

Gol ini merupakan yang ke-133 bagi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal, yang dicetaknya dalam 214 pertandingan. Namun, angka yang sensasional adalah 906, jumlah gol yang dicetak Cristiano Ronaldo sepanjang karier profesionalnya.

Selain 133 gol bersama Timnas Portugal, perinciannya adalah 5 gol bersama Sporting CP, 145 gol bersama Manchester United (MU), 450 gol di Real Madrid, 101 gol untuk Juventus, dan 72 gol bersama Al Nassr.

Dengan performa luar biasa yang diperlihatkannya, jelas mencetak gol ke-1.000 bukanlah hal yang mustahil bagi Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Setop Steward dan Selfie Bareng Fans

Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan gestur untuk menghentikan seorang steward menangkap pitch invader yang mengajaknya selfie saat meninggalkan lapangan dalam laga antara Polandia kontra Portugal di UEFA Nations League 2024/2025 di Warsawa, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB. (Sergei GAPON / AFP)

 

Dalam laga yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Cristiano Ronaldo hanya bermain selama 63 menit. Bintang sepak bola yang pernah membela Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu ditarik keluar pada menit ke-63, digantikan oleh Diogo Jota.

Saat hendak meninggalkan lapangan, Cristiano Ronaldo dihampiri oleh seorang penggemar yang menjadi pitch invader dalam laga tersebut. CR7 kemudian mengajak sang penggemar berfoto sambil meninggalkan lapangan.

Dalam momen itu, beberapa steward masuk lapangan untuk menangkap sang pitch invader. Namun, Cristiano Ronaldo sempat mengeluarkan gestur agar steward itu berhenti dan membiarkan momen foto bersama itu selesai dilakukan.

Ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo melakukan hal itu. Cristiano Ronaldo dikenal sering menghentikan upaya steward yang hendak menangkap seorang pitch invader yang menghampirinya, dan dengan sangat ramah untuk membiarkan penggemar itu untuk berfoto dengannya.

Berita Terkait