MU Krisis Pemain Jelang Kembali Berlaga di Premier League: Menanti Solusi dari Erik ten Hag

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Okt 2024, 13:15 WIB
Manchester United harus berterima kasih kepada mantan kaptennya, Harry Maguire. Lantaran berkat golnya di masa perpanjangan waktu babak kedua, MU bisa selamat dari kekalahan saat jumpa FC Porto. (AP Photo/Luis Vieira)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, kemungkinan harus menghadapi krisis besar ketika The Red Devils kembali beraksi di Premier League melawan Brentford pada pekan depan. Sembilan pemain utama kemungkinan tidak bisa bermain dalam laga itu.

Manajer MU asal Belanda itu tampaknya mendapatkan sedikit waktu untuk memperbaiki situasi meski awal musim yang menyedihkan, di mana hasil positif harus segera diraih oleh The Red Devils.

Advertisement

Namun, pada jeda internasional saat ini, Erik ten Hag sudah mengalami masalah besar dalam pemilihan pemain, termasuk lima pemain bertahan.

 
 
2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Sebut Kondisi MU Negatif

Kartu merah Bruno Fernandes menajdi awal mula kehancuran Manchester United dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Kapten Bruno Fernandes juga mengungkapkan beberapa masalah yang dihadapi di Old Trafford. Ia mengakui keadaan di MU tidak positif dan bicara tentang bagaimana hampir meninggalkan klub musim panas lalu.

Fernandes, yang kini berusia 30 tahun, menolak tawaran dari berbagai klub di Eropa dan Arab Saudi demi menandatangani kontrak baru yang menguntungkan dengan MU, yang membuatnya bertahan di klub hingga 2027.

Barcelona, Bayern Munchen, dan Al-Nassr semuanya tertarik untuk menggaetnya, tetapi pada Agustus lalu, kapten Setan Merah ini memilih untuk mengikat masa depannya dengan United.

Fernandes menandatangani kontrak tiga tahun barunya dengan harapan bahwa di bawah kepemilikan Sir Jim Ratcliffe, klub akan segera kembali ke kejayaannya.

Namun, setelah 11 pertandingan di musim ini, MU hanya meraih tiga kemenangan, membuat pelatih Erik ten Hag berada di bawah tekanan yang sangat besar dan kepemimpinan Ratcliffe mendapat kritik.

3 dari 4 halaman

Lini Pertahanan Jadi Perhatian Utama

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan tepuk tangan setelah laga Carabao Cup 2024/2025 melawan Barnsley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Dengan masalah cedera yang dihadapi Erik ten Hag, situasi di lini belakang menjadi perhatian utama.

Bek sayap Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih dalam proses pemulihan jangka panjang, sementara Leny Yoro juga belum siap untuk menjalani debut kompetitifnya setelah mengalami cedera kaki saat pramusim, meski ia telah kembali berlatih.

Harry Maguire mengonfirmasi bahwa ia akan absen selama beberapa minggu setelah cedera yang didapat saat bertanding melawan Aston Villa. Sementara Noussair Mazraoui masuk dalam daftar pemain yang cedera setelah menjalani prosedur bedah kecil pada jantungnya.

Selain masalah cedera, keputusan transfer yang kurang tepat juga menjadi sorotan. Barcelona dan Real Madrid kini tertarik untuk merekrut Alvaro Fernandez, bek sayap yang dijual Manchester United dengan harga murah.

Fernandez, yang kini tampil baik di Benfica, telah bermain setiap menit dalam tujuh pertandingan terakhirnya, membuat banyak penggemar United merasa kecewa dengan keputusan klub untuk melepasnya.

Dengan segala tantangan yang dihadapi, Manchester United perlu segera menemukan solusi untuk meraih hasil positif dan memperbaiki posisi mereka di klasemen.

 
Sumber: Mirror
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait