Cerita Fede Valverde di Real Madrid Ingin Berikan Ballon d'Or untuk Toni Kroos dan Keraguan Menggunakan Jersey Nomor 8

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Okt 2024, 16:00 WIB
Sejumlah pemain Real Madrid menggunakan jersey bernomor punggung milik Toni Kroos saat menyambut sang pemain sebelum laga Liga Spanyol 2023/2024 melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (26/05/2024) dini hari WIB. Kroos memutuskan untuk pensiun dari sepak bola setelah Euro 2024 nanti. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Fede Valverde, mengungkapkan penghormatannya terhadap mantan rekan setimnya yang sudah memutuskan pensiun, Toni Kroos.

Valverde menyebut ingin memberikan penghargaan Ballon d'Or kepada Kroos dan juga ingin menggunakan jersey benomor punggung 8 yang selama ini digunakan oleh pesepak bola asal Jerman itu.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan Fede Valverde dalam wawancaranya dengan France Football. Selain membahas berbagai aspek mengenai perjalanan kariernya di dunia sepak bola, pemain asal Uruguay itu juga memberikan penghormatan kepada Toni Kroos.

"Saya akan memberikan Ballon d'Or kepada Toni Kroos. Saya sempat ragu untuk mengambil nomor 8 miliknya setelah dia pensiun," ujar Fede Valverde.

"Dalam hati, saya menginginkan lebih dari segalanya. Namun, saya memiliki keraguan, takut tidak mampu memenuhi ekspektasi. Kita bicara tentang pemain yang sudah menciptakan sejarah di klub ini dan dalam dunia sepak bola," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Perasaan Main Bareng Legenda

Gol pembuka Real Madrid dicetak oleh Fede Valverde (59') dari jarak dekat. (AP Photo/Darko Bandic)

Fede Valverde juga mengungkapkan ceritanya mengenai pengalaman bermain bersama pemain-pemain hebat yang sudah melegenda di Real Madrid, yaitu Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

"Bermain dengan Modric, Kroos, dan Casemiro membuat saya matang. Mereka telah memberikan begitu banyak nasihat," ujar Fede Valverde.

"Saya berusaha menyampaikan apa yang diajarkan kepada saya ketika saya berada di posisi mereka kepada generasi muda," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kerja Sama Tim dan Menghindari Kenyamanan

Fede Valverde, gelandang Real Madrid, mencoba menghindar dari kepungan pemain Barcelona. (Dok. Twitter/Fede Valverde)

Bicara mengenai perannya di dalam tim, Fede Valverde tidak kebeatan belari demi membantu para penyerang Real Madrid agar bisa memanfaatkan peluang.

"Secara pribadi, saya tidak masalah belari untuk penyerang kami, agar mereka dapat mengambil keuntungan dari itu. Baik penyerang maupun bek, kami tidak bisa berharap mereka menyerang selama 90 menit," ujarnya.

Valverde menekankan pentingnya menjaga semangat dan tidak terjebak dalam rasa nyaman.

"Kami adalah tim terbaik di dunia. Kami harus tetap memiliki rasa lapar. Kami perlu menjaga fokus sejak awal. Terkadang, kami memasuki lapangan dengan terlalu santai," ujar pemain asal Uruguay itu.

4 dari 5 halaman

Membela Kylian Mbappe

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Fede Valverde juga memberikan pandangannya tentang Kylian Mbappe.

"Kylian, seperti yang kita semua tahu, adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Memilikinya di sini, bersyukur, sebuah kepuasan besar," ujar Valverde.

"Banyak orang bicara tentang kemungkinan masalah yang akan dibawanya, konfliks. Semua rumor itu ternyata tidak benar. Dia benar-benar orang yang baik, dan bahasa Spanyolnya pun sangat mengesankan, lebih baik daripada saya," lanjutnya.

Sumber: Managing Madrid

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait