Jadwal Lengkap Matchday 4 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 13 Okt 2024, 16:45 WIB
Timnas Indonesia - STY dikelilingi bintang naturalisasi (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah mencapai matchday keempat. Timnas Indonesia berada di Grup C, dan jadwal berikutnya mempertemukan anak asuh Shin Tae-yong dengan tuan rumah China.

Timnas Indonesia belum terkalahkan pada tiga laga beruntun di Grup C. Kini, Merah Putih mengincar tiga poin di kandang China, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Advertisement

Kemenangan bakal menempatkan Timnas Indonesia di empat besar, bahkan bisa dua besar. Sebab, laga lainnya sangat menentukan perubahan posisi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

China, sebagai lawan Timnas Indonesia, selalu kalah pada tiga laga sebelumnya, termasuk kekalahan 0-7 dari Jepang pada matchday 1.

 

2 dari 3 halaman

Persaingan di Grup C

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho berusaha menghalau bola saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/09/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Australia, Arab Saudi, dan Bahrain, sama-sama mengoleksi empat poin. Sementara Jepang asyik di posisi puncak berbekal tiga kemenangan.

Jepang bakal menjamu Australia. Berasumsi bahwa Jepang bakal meraih kemenangan, maka Timnas Indonesia bisa menyalip ke posisi kedua di bawah Jepang.

Syarat lainnya, Arab Saudi yang menjamu Bahrain juga berakhir imbang, sehingga klasemen setelah matchday 4 Timnas Indonesia bisa duduk satu tangga di bawah Jepang dengan koleksi enam poin.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, berusaha menghalau bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

15 Oktober 2024

  • 19.35 WIB - Jepang Vs Australia
  • 20.00 WIB - China Vs Timnas Indonesia
  • 21.00 WIB - Arab Saudi Vs Bahrain

Berita Terkait