Saat Masih Menjabat sebagai Manajer MU pada Tahun 2018, Jose Mourinho Sebut Nama Pelatih Terburuk di Premier League

oleh Hendry Wibowo diperbarui 13 Okt 2024, 17:15 WIB
Pelatih anyar Fenerbache, Jose Mourinho. (Yasin AKGUL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pada tahun 2028, ketika masih menjabat sebagai Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho pernah membeberkan nama pelatih terburuk di Premier League. 

Siapa sosoknya? Yuk kita melihat lagi momennya. Ya, Jose Mourinho dianggap sebagai salah satu manajer terhebat dalam sejarah Premier League.

Advertisement

Torehan tiga gelar juara sebagai manajer Chelsea pada tahun 2005, 2006 dan 2015 adalah bukti nyata. Di Premier League sendiri, Jose Mourinho turut pernah melatih Manchester United dan Tottenham.

Kini ia menjabat sebagai juru taktik Fenerbahce setelah sebelumnya sempat melatih tim Serie A, AS Roma.

Pelatih asal Portugal ini dikenal sebagai sosok yang blak-blakan dalam berpendapat. Dia pernah menyebut Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terhebat yang pernah ia saksikan secara langsung.

Namun pada tahun 2018, dia secara brutal menyebutkan siapa yang dia yakini sebagai manajer terburuk dalam sejarah Premier League. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Frank De Boer Pelatih Terburuk Premier League

Frank de Boer. (AFP/Paul Ellis)

Jose Mourinho pun menyebut mantan manajer Crystal Palace, Frank de Boer, yang mengambil alih kursi manajer di Selhurst Park pada musim panas 2017.

Dia menjanjikan gaya permainan yang lebih progresif daripada yang terlihat di bawah pendahulunya Sam Allardyce, namun kalah dalam empat pertandingan pertama Premier League, membuat Frank De Boer dipecat. 

Menariknya komentar Mourinho muncul setelah Frank De Boer sempat mengkritik cara The Special One menangani Marcus Rashford di MU.

3 dari 3 halaman

Komentar Jose Mourinho

"Manajer terburuk dalam sejarah Premier League, Frank de Boer. Apa yang dia katakan adalah tidak baik bagi Marcus Rashford untuk memiliki pelatih seperti saya, karena yang terpenting bagi saya adalah menang," kata Mourinho kala itu. 

"Jika dia dilatih oleh Frank, dia akan kalah, karena dia kalah di setiap pertandingan. Saya harus jujur, dan memberikan pujian kepada orang-orang di akademi yang bertanggung jawab atas perkembangannya."

"Kepada Louis van Gaal yang bertanggung jawab atas musim pertamanya. Tetapi jika Anda melihat statistik Rashford dan berapa banyak pertandingan yang dia mainkan bersama saya musim lalu, saya akan mengatakan mungkin dia berada di lima besar pemain dengan pertandingan terbanyak dalam dua musim," tambahnya. 

Ya, Jose Mourinho memang selalu menjadi sosok menarik, di mana pun ia sedang melatih. 

Sumber: Sportbible 

 

Berita Terkait