Keputusan Mengejutkan Mantan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp: Serius atau Sementara Nih? Yang Pasti Dapat Gaji Besar Guys

oleh Hendry Wibowo diperbarui 13 Okt 2024, 17:45 WIB
Jurgen Klopp. (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Jakarta - Keputusan mengejutkan dibuat oleh eks Manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang menerima pinangan Red Bull untuk menjadi Global Head of Soccer. 

Terlepas apakah Jurgen Klopp bakal serius atau cuma sementara di Red Bull, ia ternyata menerima gaji cukup besar. 

Advertisement

Pria berusia 57 tahun ini meninggalkan jabatannya di Anfield pada bulan Mei lalu setelah sembilan tahun yang sukses sebagai Manajer Liverpool.

Awalnya ia mengaku ingin menikmati masa istirahatnya plus menyatakan bahwa dia tidak ingin mengambil peran sebagai pelatih. 

Namun, pada hari Rabu, pelatih asal Jerman ini telah menyetujui kesepakatan dengan Red Bull mulai 1 Januari.

Dengan jabatan yang ia tempati saat ini membuatnya bertanggung jawab atas jaringan internasional semua klub sepak bola di bawah naungan Red Bull yaitu Leipzig, Salzburg, dan New York Red Bulls.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Terima Gaji Cukup Besar

Jurgen Klopp telah merasakan empat laga final Liga Champions. Dari empat final itu, Klopp punya satu gelar juara yakni saat membawa Liverpool berjaya pada edisi musim 2018/2019 lalu. (AFP/Paul Ellis)

Dengan Jurgen Klopp mendapati dirinya berada di posisi puncak Red Bull, salah satu merek terbesar di dunia, spekulasi muncul mengenai besaran gajinya.

Reporter Sky Sport Jerman, Florian Plettenberg, kini telah menjelaskan nilai kontrak yang ia terima. Mantan bos Borussia Dortmund ini akan mengantongi antara 8,3-10 juta paun per tahun di Red Bull.

Memang gajinya tidak sebesar saat masih di Liverpool, yang disebutkan mencapai 15 juta paun. Namun tetap saja mendapat 8,3-10 juta paun tetap nilai tinggi untuk pekerjaan dengan tekanan tidak seberat saat masih di Liverpool. 

Sumber: Daily Mail 

Berita Terkait