Prediksi Belgia Vs Prancis di UEFA Nations League: Modal Bagus dari Roma

oleh Hery Kurniawan diperbarui 14 Okt 2024, 06:30 WIB
UEFA Nations League - Belgia Vs Prancis (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Brussels - UEFA Nations League akan kembali bergulir pekan ini. Satu laga yang menarik perhatian adalah laga yang mempertemukan Timnas Belgia kontra Timnas Prancis.

Pertandingan antara Timnas Belgia melawan Timnas Prancis itu akan digelar di Stadion King Baudouin, Selasa (15/10/2024) mulai pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Timnas Prancis kini ada di posisi kedua klasemen sementara Grup 2 League A UEFA Nations League musim ini. Les Bleus memiliki enam poin dari tiga laga.

Di sisi lain, Timnas Belgia ada di posisi ketiga. Jeremy Doku dan kawan-kawan memiliki enam poin setelah menjalani tiga pertandingan.

2 dari 4 halaman

Modal dari Roma

Timnas Italia harus puas bermain imbang 2-2 kontra Belgia pada laga ketiga UEFA Nations League A musim ini Grup 2 di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB. (AFP/Alberto PIZZOLI)

Timnas Belgia sebenarnya memiliki modal bagus jelang laga ini. Pada Jumat (11/10/2024), tim asuhan Domenico Tedesco menahan imbang Timnas Italia dengan skor 2-2 di Olimpico Roma.

Hasil imbang itu cukup menarik untuk disimak. Sebab, Timnas Belgia sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari sang tuan rumah.

Namun, harus diakui, Timnas Belgia mendapatkan keuntungan. Sebab, gelandang Italia, Lorenzo Pellegrini dikartu merah di akhir babak pertama.

3 dari 4 halaman

Mencoba Pemain

Prancis akan turun di dua pertandingan Nations League pada masa jeda internasional pekan ini. (FRANCK FIFE/AFP)

Didier Deschamps berkesempatan mencoba beberapa pemain yang selama ini tidak melulu menjadi andalan. Misalnya beberapa pemain muda seperti Warren Zaire-Emery, Loic Bade atau Jonathan Causs.

Timnas Prancis pun sedang dalam kondisi baik. Laga terakhir mereka berakhir dengan kemenangan.

Seperti diketahui, pekan lalu, Timnas Prancis mampu meraih kemenangan dengan skor telak 1-4 di kandang Timnas Israel.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Belgia (4-2-3-1): Casteels (Kiper), Castagne, Faes, De Winter, De Cuyper (Belakang), Tielemans, Mangala, Doku, Engels, Trossard (Tengah), Openda (Depan).

Pelatih: Domenico Tedesco

Timnas Prancis (4-2-3-1): Maignan (Kiper), Kounde, Saliba, Konate, Digne (Belakang), Camavinga, Tchouameni, Dembele, Zaire-Emery, Nkunku (Tengah), Thuram (Depan).

Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi Bola.com: 50-50

Selasa, 15 Oktober 2024

Pukul 01.45 WIB

Stadion King Baudouin

Live: Vision Plus

Berita Terkait