5 Rekomendasi Alat Workout di Rumah untuk Jaga Kebugaran Tubuh, Serbu Diskon Promo 11.11

oleh stella maris pada 28 Okt 2024, 09:00 WIB
Seorang wanita berolahraga di rumah. (skawee/depositphotos.com)

Bola.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan rutin berolahraga, kita juga bisa mengelola tingkat stress dan menjaga berat badan tetap ideal. Memiliki peralatan olahraga di rumah menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat kita lebih semangat dan rajin berolahraga. Kita juga mengajak keluarga di rumah untuk ikut berolahraga.

Peralatan Olahraga yang perlu kamu siapkan tergantung pada jenis olahraga dan latihan. Buat kamu yang ingin rajin yoga, melatih otot tangan dan membakar kalori, bisa pertimbangkan untuk memiliki 5 peralatan olahraga berikut ini. Mumpung lagi ada promo 11.11Tokopedia kamu bisa dapat peralatan dengan harga lebih hemat. 

Advertisement

1. Matras Yoga

Seorang wanita berolahraga di rumah. (boggy22/depositphotos.com)

Matras yoga adalah alat yang sangat penting untuk latihan yoga. Dengan permukaan yang empuk, matras membantu mengurangi tekanan pada sendi dan tulang belakang, sehingga membuat latihan menjadi lebih nyaman. Selain kenyamanan, matras yoga juga membantu menjaga kestabilan saat melakukan berbagai pose. Sehingga terhindar dari risiko tergelincir atau cedera selama Latihan. Saat memilih matras yoga, pertimbangkan ketebalan, bahan, ukuran dan permukaan untuk kenyamanan dan keamanan.

2. Resistance bands

Berlatih dengan resistance tube bands. (Speeds/Tokopedia)

Untuk mendukung latihan yoga sekaligus meningkatkan kekuatan otot, kamu bisa berolahraga dengan memakai resistance bands. Ini adalah alat olahraga berupa tali elastis yang terbuat dari karet atau lateks dan dirancang untuk memberikan resistensi atau perlawanan saat ditarik. Resistance bands tersedia dalam berbagai tingkat resistensi, mulai dari ringan hingga berat. Jenis-jenis resistance bands antara lain Loop bands, tube bands, hingga therapy bands.

2 dari 3 halaman

3. Dumbbell Barbel Set 

Dumbbell Barbel Set. (Dok. Tokopedia)

Buat kamu yang ingin melatih kekuatan tangan dan otot, paket alat olahraga Dumbbell Barbel Set wajib tersedia di rumah. Dumbbell adalah alat olahraga berbentuk beban yang terdiri dari dua pemberat di ujung sebuah pegangan yang dapat dipegang dengan satu tangan. Dumbbell ini tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, berat, dan bahan. Sehingga pengguna bisa memilih beban sesuai dengan tingkat latihan dan kebugaran.

Sedangkan barbel set adalah seperangkat alat latihan beban yang terdiri dari batang barbel (bar) dan sejumlah piringan pemberat yang bisa dilepas-pasang. Barbel set biasanya digunakan untuk melatih kekuatan berbagai kelompok otot, mulai dari otot dada, punggung, lengan, hingga kaki.

4. Sepeda Statis

Seorang wanita berolahraga dengan sepeda statis. (nenetus/depositphotos.com)

Buat kamu yang ingin gowes atau bersepeda tanpa keluar rumah tapi tetap mendapatkan manfaat dari olahraga bersepeda, bisa memiliki sepeda statis. Alat bisa membantu kamu meningkatkan stamina tubuh, memperbaiki kualitas tidur, mengontrol berat badan dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kalian rasakan secara langsung.

3 dari 3 halaman

5. Treadmill

Seorang wanita sedang latihan memakai treadmill. (serezniy/depositphotos.com)

Treadmill menjadi salah satu alat olahraga favorit di rumah karena pengguna bisa sambil menonton film atau mendengarkan musik. Treadmill sering dipergunakan untuk latihan kardio, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung dan juga memperkuat otot - otot kaki dengan kecepatan yang dapat diatur oleh penggunanya.

Dengan semua rekomendasi peralatan olahraga di atas, kalian bisa menciptakan rutinitas workout yang efektif dan menyenangkan di rumah. Pastikan untuk manfaatkan promo 11.11 Tokopedia karena ada promo cuci gudang s.d 99% untuk beauty, flash sale kebutuhan rumah tangga s.d 90%, gratis ongkir, cashback dan juga diskon menarik lainnya.

Di Tokopedia 11.11 kamu juga bisa menemukan katalog produk-produk yang jadi pilihan kamu. Mulai dari TV, AC, sampai perlengkapan anak bisa kamu lihat spesifikasi lengkapnya. Di katalog, kamu juga bisa membandingkan kekurangan dan kelebihan 2 buah produk. Belanja jadi anti bingung dan anti repot!

 

(*/Est)

Berita Terkait