Pep Guardiola Buka Kans Jadi Pelatih Timnas Inggris: Apa pun Bisa Terjadi!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 14 Okt 2024, 05:11 WIB
Momen menarik terjadi pada jeda babak pertama duel Burnley versus Manchester City. Ketika wasit meniup peluit tanda 45 menit pertama berakhir, Pep Guardiola tertangkap kemara berlari ke arah Erling Haaland. (AFP/Darren Staples)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampaknya masih merenungkan kelanjutan masa depannya. Manajer tim asal Spanyol itu tak mau menutup kemungkinan dirinya akan menangani Timnas Inggris.

Kontrak Pep Guardiola di Etihad Stadium baru akan berakhir pada musim panas tahun depan. Menariknya, hingga saat ini mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu belum mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Advertisement

Pep Guardiola juga merupakan satu nama yang santer dibicarakan bakal menjadi pengganti Gareth Southgate di Timnas Inggris, di mana saat ini Lee Carsley menjadi pelatih sementara.

Dengan 18 trofi yang diraihnya bersama Manchester City, banyak analis berpendapat masa Guardiola di klub tersebut mungkin bakal segera berakhir, terutama karena sikapnya yang mengisyaratkan ketidakpastian mengenai masa depan.

"Saya belum menyelesaikan karier saya di Manchester City, saya masih perlu memikirkan tentang itu. Tidak benar bahwa saya akan menjadi pelatih Inggris. Saya belum memutuskan apa pun." ujar Pep Guardiola dalam wawancaranya dengan program televisi Che Tempo Che Fa.

 
 
2 dari 4 halaman

Timnas Inggris Butuh Pelatih dengan Pengalaman Meraih Trofi Juara

Salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pelatih baru Timnas Inggris adalah Lee Carsley. Di tahun 2023 kemarin, ia berhasil membawa Timnas Inggris U-21 menjuarai kejuaraan Euro U-21. Dengan prestasinya, mantan pemain timnas Irlandia itu dikabarkan jadi salah satu kandidat terkuat untuk pekerjaan ini. (FOTO: instagram.com/1crsy/)

Penyataan Pep Guardiola muncul seiring saran Lee Carley, pelatih interim Timnas Inggris saat ini, yang menyatakan The Three Lions mungkin memerlukan pelatih kelas dunia yang sudah terbukti mampu memenangkan trofi.

"Saya belum terlalu memikirkan tentang itu. Saya terus mengatakan hal yang sama. Tugas saya adalah menyelesaikan enam pertandingan. Saya sangat senang dengan itu," ujar Carsley kepada ITV Sport.

Carsley juga menambahkan posisi pelatih Timnas Inggris adalah salah satu pekerjaan teratas di dunia yang pantas untuk seorang pelatih hebat.

"Pemain yang kami miliki memberi kami peluang nyata untuk menang. Itu adalah poin yang ingin saya sampaikan," ujar Carsley.

3 dari 4 halaman

Bakal Jajal Tantangan Baru, Pep?

Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih trofi juara Premier League untuk keempat kalinya secara beruntun. (AP Photo/Dave Thompson)

Dengan ketidakapastian mengenai masa depan Pep Guardiola di Manchester City dan kebutuhan Timnas Inggris terhadap pelatih berpengalaman, semua mata kini tertuju kepada keputusan yang akan diambil oleh mantan pelatih Barcelona ini.

Akan menarik untuk menunggu apakah Pep Guardiola akan tetap bertahan di Manchester City dan melanjutkan upaya menambah jumlah trofi juara, atau akan mencari tantangan baru bersama Timnas Inggris?

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait