Norwegia Dibantai Austria di UEFA Nations League, Erling Haaland Terdiam dan Minta Maaf Lewat Media Sosial

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 14 Okt 2024, 07:39 WIB
Striker Norwegia, Erling Haaland, dikepung dua gelandang Austria, Konrad Laimer dan Nicolas Seiwald, dalam pertandingan UEFA Nations League di Raiffeisen Arena Stadium, Linz, Austria, Minggu (13/10/2024). (Joe Klamar / AFP)

Bola.com, Jakarta - Bomber Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland, langsung mengunggah permohonan maaf melalui media sosialnya setelah tim nasionalnya kalah telak 1-5 dari Austria dalam UEFA Nations League, Minggu (13/10/2024). Erling Haaland jadi sasaran kritik akibat kekalahan tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Raiffeisen Arena, Linz, Norwegia kalah telak 1-5, di mana Erling Haaland menjadi kapten tim. Cedera yang dialami Martin Odegaard membuat Haaland mendapatkan tugas menjadi pemimpin tim.

Advertisement

Norwegia memulai pertandingan dengan baik setelah Marko Arnautovic membuka skor untuk keunggulan Austria. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Alexander Sorloth.

Namun, pada babak kedua, Arnautovic kembali mencetak gol dan membawa Austria kembal unggul. Setelah itu, Austria makin unggul berkat gol tambahan dari Philipp Lienhart, Stefan Posch, dan Michael Gregoritsch.

Kekalahan menyakitkan ini membuat banyak pihak menyorot penampilan Erling Haaland, sebagai kapten tim maupun bomber tim.

2 dari 3 halaman

Enggan Berkomentar, Posting Permintaan Maaf

Penyerang Norwegia #09, Erling Braut Haaland (C), melakukan selebrasi setelah mencetak gol 3-0 saat pertandingan UEFA Nations League Liga B Grup 3B antara Norwegia melawan Slovenia di Stadion Ullevaal di Oslo, Norwegia, Jumat dini hari WIB (11/10/2024). (Terje Pedersen / NTB / AFP)

Setelah pertandingan berakhir, Erling Haaland didekati wartawan Norwegia ketika hendak meninggalkan lapangan.

Alih-alih memberikan komentar, bintang Man City itu memilih tidak menjawab pertanyaan media dan hanya mengunggah permintaan maaf melalui media sosialnya.

"Maaf semuanya, ini jauh lebih buruk dari yang saya harapkan. Pada November nanti, kami akan berjuang untuk meraih enam poin," tulis Erling Haaland dalam postingan di fitur story di Instagram miliknya.

Rekan setim Haaland, Sander Berge, juga memberikan dukungan kepada Erling Haaland. Ia menegaskan bahwa meski ini menjadi kekalahan terbesar sejak 0-6 dari Jerman pada 2017, tim Norwegia tetap kompak.

"Ia memiliki hal untuk melakukannya. Kami semua merasakan kekecewaan sekarang. Kami adalah tim, kami bersama dalam suka dan duka. Terpenting adalah kami tetap bersatu," ujar Berge kepada media Norwegia, VG.

3 dari 3 halaman

Masih di Puncak Klasemen

Ilustrasi Logo - UEFA Nations League (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski kalah telak 1-5 dari Austria, Norwegia masih berada di puncak grup di UEFA Nations League. Namun, perolehan poin Norwegia sama seperti Austria dan Slovenia.

Tim berjulukan Lions ini akan menyelesaikan kiprah mereka di UEFA Nations League dengan bertandang ke Slovenia dan menjamu Kazakhstan pada November 2024.

Pertandingan mendatang menjadi penting bagi Norwegia untuk memastikan posisi mereka di grup dan mengembalikan kepercayaan diri tim setelah hasil buruk tersebut.

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait