Mungkin Kalian Lupa, Ini 5 Hot News Timnas Indonesia Sepanjang Pekan Lalu : Dahsyat, Muncul 4 Nama Calon Naturalisasi sampai Ribut Wasit

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 14 Okt 2024, 09:43 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick (kanan) berduel udara dengan seorang pemain Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Konten terkait Timnas Indonesia mendominasi percaturan lalu lintas informasi olahraga sepanjang pekan lalu. Seluruh media mengikuti gelombang panas perjuangan pasukan Shin Tae-yong di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Efek dari hasil kontra Bahrain membuat seluruh mata, termasuk dunia internasional, terbelalak. Mereka ramai-ramai mendiskusikan aspek yang dianggap kontroversial dari keputusan wasit Ahmed Al-Kaf.

Advertisement

Seperti diketahui, pada pertandingan di Bahrain National Stadium, di kota Riffa, pertemuan tuan rumah kontra Timnas Indonesia berakhir dengan skor 2-2. Tuan rumah memimpin lebih dulu melalui sepakan keras Mohamed Marhoon pada menit ke-15.

Namun, Timnas Indonesia membalas dengan melesakkan dua gol. Ragnar Oratmangoen mengawali gol tim tamu pada menit ke-3 injury time babak pertama. Tendangan terukur Rafael Struick pada menit ke-74, membuat tiga angka nyaris menjadi milik Tim Merah Putih.

 

2 dari 3 halaman

Efek Kontroversi

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Bahrain pada laga ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Duel itu diwarnai keputusan kontroversial wasit, karena gol kedua Bahrain dicetak melebihi waktu tambahan yang ditetapkan. (dok. PSSI)

Bahrain menggagalkan potensi tiga poin yang bakal dibawa pulang Jay Idzes dkk. Marhoon menjadi penyelamat tuan rumah setelah merobek jala Maarten Paes pada menit ke-99.

Nah, gol penyeimbang skor itulah yang membuat publik dunia bereaksi. Mereka ramai-ramai membahas aspek kekeliruan dan efeknya. Terlepas dari itu, hasil 2-2 tetap berlaku, dan membuat Timnas Indonesia berada di posisi ke-5 klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Konten lain yang juga mendulang atensi adalah munculnya empat nama calon naturalisasi Timnas Indonesia. Penasaran kan apa isinya?, yuk simak selengkapnya di bawah ini :

 

3 dari 3 halaman

Konten Yahud

Malik Risaldi melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Bahrain pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. (Dok. PSSI)

1. 4 Nama yang Digadang-Gadang Jalani Naturalisasi Selanjutnya untuk Timnas Indonesia: Ada Anak Asuh Jose Mourinho dan Bule Depok!

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI SAJA

 

2. Media Internasional Soroti Kontroversi Bahrain yang Ngaku Gol ke Gawang Timnas Indonesia Menit 96 padahal 99: Nyindir Ajak Berhitung

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI SAJA

 

3. Performa Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia saat Ditahan Imbang Bahrain: Maarten Paes Kebobolan 2 Gol, Rafael Struick Cetak Gol Pertama

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI SAJA

 

4. Timnas Indonesia Dicurangi Wasit pada R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Podcaster Irak: Kami Sangat Memahami Penderitaan Anda

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI SAJA

 

5. Aib Sepak Bola Timur Tengah Mendunia Setelah Bahrain Gembosi Timnas Indonesia, Diledek dari Segala Penjuru

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI SAJA

Berita Terkait