Rekan Setim Jay Idzes tak Berdaya Kontra Timnas Inggris, Dapat Malu di Rumah Sendiri

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 14 Okt 2024, 10:20 WIB
Jay Idzes (4) dan pemain Venezia merayakan gol yang dicetak oleh Gaetano Oristanio pada laga lanjutan Liga Italia 2024/2025 melawan Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi Stadium, Italia, Sabtu (05/10/2024) WIB. (AP Photo/LaPresse/Paola Garbuio)

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris membawa pulang tiga poin dari markas Finlandia, pada laga lanjutan Grup B2 UEFA Nations League 2024/2025, dini hari tadi WIB. Jude Bellingham dkk menaklukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Tiga gol Inggris di Stadion Olimpiade Helsinki lahir via gol dari Jack Grealish pada menit ke-18, tendangan bebas Trent Alexander-Arnold (74') dan Declan Rice (84'). Hasil ini membuat The Three Lions berada di peringkat dua klasemen sementara, sedangkan Finlandia tetap berada di juru kunci.

Advertisement

Pada laga tersebut, satu di antara komentar Pelatih Finlandia, Markku Kanerva adalah kondisi lini depan yang telat panas. Hal itu terlihat dengan gol balasan yang berasal dari 'set piece' tendangan sudut, diselesaikan sempurna bek tengah, Arttu Hoskonen (87').

 

2 dari 4 halaman

Bomber Pengganti

Finlandia memperkecil ketinggalan lewat tandukan Arttu Hoskonen pada menit ke-87. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

Kanerva menurunkan Benjamin Kallman sebagai motor serangan di lini depan, sekaligus target man. Sayang, tiga peluang penyerang yang berkarier bersama tim liga domestik Finlandia, Cracovia, tak berujung gol.

Ia mendapat waktu bermain 63 menit, dan harus keluar digantikan Joel Pohjanpalo. Nama ini tak asing lagi bagi publik Indonesia. Yup, sang striker berusia 30 tahun tersebut adalah rekan setim bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes.

Kehadiran Joel Pohjanpalo menambah daya gedor tuan rumah. Namun, ia minim kesempatan, dan hanya sekali mendapatkan ruang tembak. Terlepas dari itu, sang stranieri Liga Italia Serie A ini punya andil dalam beberapa peluang yang tercipta dalam 15 menit terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Main Solid

Tampil dominan, tim asuhan pelatih Lee Carsley ini menguasai permainan sepanjang laga. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

"Kami bermain solid, tapi sayang tak bisa memanfaatkan maksimal setiap peluang. Kallman dan Pohjanpalo bermain bagus, yang kurang hanya gol saja. Saya sangat senang dengan penampilan para pemainku," tegas Kanerva.

Joel Pohjanpalo dan Jay Idzes tengah berjuang agar Venezia segera bangkit dari keterpurukan di Liga Italia Serie A 2024/2025. Sampai giornata 7, Venezia FC berada di posisi juru kunci, dengan mengoleksi 4 poin, hasil dari sekali menang, sekali seri dan lima kekalahan.

Selepas jeda internasional alias membela panji bangsa masing-masing, Joel Pohjanpalo dan Jay Idzes akan kembali bersatu. Mereka bersiap membela Venezia kala menjamu Atalanta, Sabtu (20/10/2024).

4 dari 4 halaman

Posisi Klub Jay Idzes Tak Terlihat

Berita Terkait