BRI Liga 1: Jelang Bersua Persebaya, Persib Dapat Kabar Baik dari Gustavo Franca

oleh Erwin Snaz diperbarui 14 Okt 2024, 16:15 WIB
Bek asing baru Persib Bandung, Gustavo Franca. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (18/10/2024) sore WIB. Jelang melakoni duel tersebut, Persib mendapatkan kabar baik dari Gustavo Franca.

Bek berusia 28 tahun tersebut sudah mulai ikut berlatih bersama rekan setimnya di Tim Maung Bandung di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/10/2024).

Advertisement

Pemain asal Brasil itu sempat menjalani latihan terpisah untuk proses pemulihan cedera lutut yang dialaminya. Kini, Gustavo Franca memiliki peluang untuk dimainkan saat Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025.

“Saya merasa semakin membaik setiap harinya. Saya sangat senang untuk bisa kembali berlatih bersama tim,” ujar Gustavo Franca seusai latihan.

“Tetapi saya harus tetap berhati-hati supaya tidak mengalami masalah (cedera) lainnya saat ini. Apalagi pertandingan ke depan tinggal beberapa hari lagi,” lanjut bek Persib Bandung tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Berupaya untuk Fit 100 Persen

Bek asing baru Persib Bandung asal Brasil, Gustavo Franca. (Bola.com/Erwin Snaz(

Ditanya kesiapan pribadi menghadapi Persebaya Surabaya, pemain bernomor punggung 4 di Persib Bandung tersebut mengaku hingga saat ini masih terus berupaya untuk benar-benar siap kembali bermain di pertandingan.

“Jadi saya masih bekerja keras untuk bisa pulih 100 persen dan dalam kondisi bugar untuk pertandingan. Saya harap ini akan bagus,” tegas Gustavo.

Melihat Persebaya Surabaya yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini, Gustavo Franca menyebutkan Persib Bandung bertekad untuk merengkuh kemenangan.

 

3 dari 5 halaman

Bekerja Keras Petik 3 Poin

Apalagi, Tim Maung Bandung bermain di kandang sendiri, meski harus kehilangan dukungan dari Bobotoh karena sanksi Komdis PSSI.

"Kami selalu menantikan pertandingan yang berat dan kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan ini,” ucap Gustavo.

"Kami sudah tahu bagaimana cara mereka bermain, mereka memiliki tim yang kuat dan kami perlu untuk fokus melakukan pekerjaan dengan baik," tambah Gustavo.

 

4 dari 5 halaman

Semakin Membaik

Yang pasti lanjut Gustavo Franca, saat ini sudah tidak ada cedera dan saatnya untuk melakukan transisi juga adaptasi ulang dari tubuh dalam melakukan pergerakan.

"Semoga waktunya cukup untuk laga berikutnya," ungkap Gustavo sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait