Main Full Team, Timnas Malaysia Dihajar Selandia Baru 4 Gol Tanpa Balas

oleh Hery Kurniawan diperbarui 14 Okt 2024, 15:33 WIB
Winger Timnas Malaysia, Arif Aiman saat menghadapi Timnas Selandi Baru di Auckland, Senin (14/10/2024). (Dok. FA Malaysia)

Bola.com, Auckland - Timnas Malaysia menjalani laga uji coba di kandang Timnas Selandia Baru. Laga itu digelar di North Harbour Stadium, Auckland, Senin (14/10/2024) siang WIB.

Timnas Malaysia menurunkan skuad terbaik dalam laga itu. Bintang-bintang Harimau Malaya seperti Arif Aiman, Darren Lok, Noa Line, Syihan Hazmy, dan Dominic Tan tampil sejak menit awal.

Advertisement

Namun, Timnas Malaysia tetap menelan kekalahan telak dalam laga itu. Tim Harimau Malaya keok dengan skor 0-4 dari Timnas Selandia Baru.

Empat gol kemenangan Timnas Selandia Baru dicetak empat pemain yang berbeda. Mereka adalah Elijah Just pada menit ke-53, Matthew Garbett menit ke-61, Chris Wood menit ke-72, dan Logan Rogerson menit ke-90. 

2 dari 3 halaman

Beda Kelas

Pemain Yordania, Yazan Alnaimat, berusaha melewati pemain Malaysia, Dion Cools, dalam laga Grup E Piala Asia 2023 yang digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Selasa (16/1/2024). (AP Photo/Aijaz Rahi)

Kekalahan ini menunjukkan Timnas Malaysia masih berbeda kelas jika dibandingkan dengan Timnas Selandia Baru. Selain itu, secara kualitas permainan, keduanya juga dipisahkan jarak yang cukup jauh.

Saat ini Timnas Selandia Baru menduduki posisi ke-95 ranking FIFA. Sementara itu, Timnas Malaysia menduduki posisi ke-132 FIFA.

Selain itu, banyak pemain Timnas Selandia Baru yang terbiasa merumput di Eropa terutama di Inggris. Chris Wood menjadi satu di antaranya yang saat ini berseragam Nottingham Forest. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya, Piala AFF 2024!

Gelandang Timnas Malaysia, Stuart Wilkin (8) mencoba melepaskan diri dari terjangan gelandang Timnas Bahrain, Komail al-Aswad dalam laga Grup E Piala Asiad i Stadion Jassim bin Hammad, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (20/1/2024) malam. (AFP/Karm Jaafar)

Selanjutnya, Timnas Malaysia akan fokus menatap Piala AFF 2024. Ajang itu akan mulai digelar pada 8 Desember mendatang.

Timnas Malaysia tergabung di Grup A Piala AFF 2024. Mereka akan bersaing dengan Singapura, Thailand, Kamboja dan pemenang dari laga play-off.

Berita Terkait