Timnas Indonesia Dapat Angin Segar, 8 Pemain China Dihantam Cedera

oleh Rizki Hidayat diperbarui 14 Okt 2024, 18:00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - China Vs Timnas Indonesia - Alternatif 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan angin segar jelang duel kontra China pada laga keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurut laporan sejumlah media China, delapan pemain Dragon Team dibekap cedera.

Timnas Indonesia bersua Bahrain pada laga ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Tampil di kandang lawan, Tim Garuda harus puas meraih hasil imbang 2-2 kontra Bahrain.

Advertisement

Pada hari yang sama, Timnas China melawat ke markas Australia di Adelaide Oval, Adelaide. Bermain di markas lawan, China menelan kekalahan telak 1-3 dari Australia.

Hasil tersebut membuat Timnas China masih terdampar di dasar Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Adapun Timnas Indonesia tepat berada di atas Dragon Team dengan mendulang tiga poin.

 

2 dari 4 halaman

Head to Head

Kolase - Pemain Timnas China (Bola.com/Adreanus Titus)

Kini, kedua tim bakal saling berhadapan pada laga keempat Grup C. Rencananya, pertandingan China versus Timnas Indonesia akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Melakoni duel ini, Tim Garuda kalah head to head dari Timnas China. Dari 17 duel terakhir kontra China, Timnas Indonesia menelan 11 kekalahan, tiga hasil imbang, dan hanya meraih tiga kemenangan.

Bahkan, kemenangan tersebut terakhir diraih pada 20 Februari 1987, atau 37 tahun silam. Ketika itu, Tim Merah Putih membungkam China dengan skor 3-1.

 

3 dari 4 halaman

Angin Segar

Ekspresi kecewa pemain China setelah kalah dari Australia pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Adelaide Oval, Adelaide, Australia, Kamis (10/10/2024). (AP Photo/James Elsby)

Meski dibayangi catatan buruk, Tim Garuda mendapatkan angin segar jelang duel melawan Timnas China. Menurut laporan dari sejumlah media China, terdapat delapan pemain Dragon Team yang mengalami cedera.

"Menurut laporan dari media lokal Timnas China saat ini menghadapi badai cedera serius, sebanyak delapan pemain cedera. Fernando adalah yang paling serius cederanya, dan telah mengundurkan diri dari Timnas China lebih cepat dari jadwal," tulis media China, Sohu.

"Selain Fernando, pemain yang lain dibekap cedera adalah Wu Lei, Alan, Xie Wenneng, Wang Haijian, Li Lei, Jiang Guangtai, dan Gao Zhunyi semuanya cedera. Tetapi, Wang, Li, Jiang, dan Gao dalam kondisi yang semakin membaik," lanjut media tersebut.

Andai berhasil mengalahkan China, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya meraih kemenangan dan menjaga asa untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas China Vs Timnas Indonesia

  • Laga keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Venue: Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao
  • Hari: Selasa, 15 Oktober 2024
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI

Sumber: Sohu

Berita Terkait