Timnas Indonesia Tak Mau Remehkan China Meski Jadi Juru Kunci Sementra Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Hery Kurniawan diperbarui 14 Okt 2024, 19:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri) melakukan pemanasan bersama Marselino Ferdinan saat berlatih menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China yang berlangsung di Stadion Qingdao Tiantai, China pada Minggu (13/10/2024) malam waktu setempat. (Dok. PSSI)

Bola.com, Qingdao - Timnas Indonesia akan menjalani laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Timnas China. Laga itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/102/2024) malam WIB.

Timnas China dihantui rekor buruk jelang laga itu. Tim asuhan Branko Ivankovic selalu menelan kekalahan dari tiga laga terbaru mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Advertisement

Timnas China pun harus rela menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. The Dragons mengoleksi 0 poin.

Meski kondisi Timnas China tengah terpuruk, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan terlalu percaya diri. Ia tetap mewaspadai Wu Lei dkk.

"China memang kalah tiga kali dalam tiga laga terkini mereka tapi saya tetap mengapresiasi penampilan mereka," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga.

2 dari 3 halaman

Ranking Lebih Tinggi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - China Vs Timnas Indonesia - Duel Pelatih: Branko Ivankovic Vs Shin Tae-yong (Bola.com/Adreanus Titus)

Saat ini Timnas China memiliki ranking FIFA lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia. Mereka ada di posisi ke-91.

Sementara Timnas Indonesia menduduki posisi ke-129. Hal itu juga menjadi perhatian bagi Shin Tae-yong.

"Apalagi ranking FIFA mereka ada di atas kami.Saya dan Timnas indonesia tidak akan meremehkan China. Saya harap kami bisa menampilkan performa yang bagus," harap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Waspadai Timnas Indonesia

Pelatih China, Brando Ivankovic memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia yang berlangsung di Adelaide Oval, Adelaide, Australia, Kamis (10/10/2024). (AP Photo/James Elsby)

Sementara itu pelatih Timnas China, Branko Ivankovic memberikan pujian kepada Timnas Indonesia. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong adalah tim yang kuat.

Branko Ivankovic merasa skuad Timnas Indonesia dihuni banyak pemain yang berkualitas. Terutama mereka yang datang dari Liga Belanda dan Liga Belgia.

“Lawan kami berikutnya, Indonesia, adalah tim yang kuat,” kata pelatih Timnas China, Branko Ivankovic.

“Kami tahu mereka punya banyak pemain yang bermain di liga Belgia dan Belanda," sambungnya.

Berita Terkait