Asosiasi Sepak Bola Oman Mengutuk Keras Serangan Bertubi-tubi terhadap Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversial Laga Bahrain Vs Timnas Indonesia

oleh Hendry Wibowo diperbarui 14 Okt 2024, 20:16 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) diwarnai dengan kontroversi dari wasit Ahmed Al Kaf. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Jakarta - Wasit Oman Ahmed Al Kaf masih terus jadi perbincangan hangat publik, khususnya Indonesia. Ahmed Al Kaf merupakan wasit yang memimpin laga antara Bahrain kontra Timnas Indonesia

Laga tersebut berlangsung hari Kamis (10/10/2024) lalu dan berakhir kontroversial karena keputusan Ahmed Al Kaf yang mengakhiri laga di menit 90+9, padahal tambahan waktu hanya 90+6.

Advertisement

Akibat keputusan tersebut, Bahrain bisa menyamakan kedudukan dan membuat Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2. 

Usai laga tersebut, Ahmed Al Kaf mendapat banyak kritik dari publik Indonesia. Bahkan akun jejaring sosial Instagram miliknya sampai menghilang. 

Asosiasi Sepak Bola Oman pasang badan untuk Ahmed Al Kaf. Mereka memberikan dukungan untuk wasit berusia 41 tahun. 

 

 

2 dari 3 halaman

Mengutuk Keras

Melalui keterangan resminya, Asosiasi Sepak Bola Oman mengutuk keras kritik bertubi-tubi yang diterima oleh Ahmed Al Kaf. 

"Asosiasi Sepak Bola Oman mengutuk keras serangan yang tidak beralasan dan penggunaan bahasa yang mengancam dan mengintimidasi terhadap wasit Oman Ahmed Al-Kaf dan semua asisten," tulis pernyataan Asosiasi Sepak Bola Oman.

"Hal ini menyusul pertandingan antara Bahrain versus Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Keterangan Resmi Asosiasi Sepak Bola Oman

Berita Terkait