3 Pemain China dengan Nilai Pasar Tertinggi: Ada Eks Pemain Espanyol

oleh Hendry Wibowo diperbarui 15 Okt 2024, 08:15 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - China Vs Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Laga seru bakal tersaji di Qingdao Youth Football Stadium saat China menjamu Timnas Indonesia hari Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Ini merupakan pertandingan matchday 4 Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Yang menarik, baik tuan rumah China dan Timnas Indonesia sama-sama belum meraih kemenangan.

Advertisement

Artinya kedua tim wajib mengemas poin sempurna jika tidak ingin kans lolos ke Piala Dunia 2026 semakin mengecil.

Berbicara China, timnas negara ini sempat sangat disegani. Terbukti pada tahun 1998, China sempat menempati peringkat 37 dunia.

Kini kekuatan China di sepak bola mulai luntur, namun bukan berarti mereka tak punya pemain berkualitas.

Bola.com bahkan mencatat tiga pemain China dengan nilai pasar tertinggi. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 4 halaman

Wu Lei - 1,2 Juta Euro

Pemain Timnas China, Wu Lei. merayakan golnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia antara China dan Singapura di Tianjin pada 26 Maret 2024. (AFP)

Mengutip situs Transfermarkt, sosok Wu Lei merupakan pemain Timnas China dengan nilai pasar tertinggi saat ini yaitu 1,2 juta euro.

Wu Lei, 32 tahun, pernah memperkuat tim Liga Spanyol, Espanyol. Dia mencatat 103 penampilan dan membukukan sepuluh gol dalam periode 2019-2022. 

Kini Wu Lei memperkuat tim Liga China, Shanghai Port. Pemain yang berposisi sebagai striker ini bakal jadi ancaman untuk lini belakang Timnas Indonesia. 

 

3 dari 4 halaman

Tyias Browning - 800 Ribu Euro

Rekan setim Wu Lei di Shanghai Port, Tyias Browning merupakan pemain dengan market value terbesar di skuad China yaitu 800 ribu euro. 

Dari namanya saja sudah diketahui, Tyias Browning adalah pemain keturunan. Dia lahir di Liverpool tapi dari seorang ibu asal China. 

Dia memperkuat Timnas China sejak 2021 dan berposisi sebagai bek tengah, meski juga andal saat mengisi pos bek kanan. 

 

4 dari 4 halaman

Wei Shihao - 800 Ribu Euro

Seperti Tyias Browning, Wei Shihao juga punya market value yang sama yaitu 800 ribu euro. Saat ini Wei memperkuat tim Liga China, Chengdu Rongcheng. 

Menempati posisi winger kiri, Wei memiliki kelebihan duel satu lawan satu dan punya kecepatan tinggi dalam melakukan dribble bola. 

Tiga nama di atas tentunya bakal jadi batu sandungan buat Timnas Indonesia pada pertandingan ini. 

Berita Terkait