Sumardji Tegaskan Semua Pemain Timnas Indonesia dalam Kondisi Siap untuk Hadapi China Malam Ini

oleh Hery Kurniawan diperbarui 15 Okt 2024, 15:15 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) dan Thom Haye melakukan pemanasan saat latihan menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China yang berlangsung di Stadion Qingdao Tiantai, China pada Minggu (13/10/2024) malam waktu setempat. (Dok. PSSI)

Bola.com, Qingdao - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memberikan kabar terkini jelang laga melawan Timnas China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Timnas China melawan Timnas Indonesia itu akan digelar di kandang The Dragons, Qingdao Youth Football Stadium, mulai pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Saat ini skuad Timnas Indonesia dihuni 26 pemain. Menurut Sumardji, seluruh penggawa Garuda dalam kondisi yang baik.

"26 pemain kami dalam keadaan baik dan siap untuk menghadapi China," ujar Sumardji kepada CNN Indonesia TV.  

2 dari 3 halaman

Dipulangkan

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan) dan pemain Thailand, Ekanit Panya berusaha mengejar bola dalam laga matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Sejatinya skuad Timnas Indonesia berisi 27 pemain. Namun, ada satu pemain yang harus dipulangkan ke klub.

Sumardji menjelaskan alasan dipulangkannya Jordi Amat. Cedera pergelangan kaki pemain berusia 32 tahun itu disebut tak juga membaik.

"Jordi kondisinya cedera ankle dan tidak lekas membaik," katanya.

3 dari 3 halaman

Dirawat JDT

Jordi Amat dan Shin Tae-yong di konferensi pers jelng laga Timnas Indonesia Vs Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jordi Amat pun dikembalikan ke Johor Darul Ta'zim. Klub raksasa Malaysia itu akan melakukan perawatan intensif pada cedera yang dialami Amat.

"Kemarin kami pulangkan ke klub, kami sudah koordinasi dengan klub dan diminta melakukan perawatan di klub," jelas Sumardji.

Berita Terkait