Liga Spanyol: David Alaba Cedera Lama, Real Madrid Bidik 3 Pemain pada Bursa Transfer Musim Dingin

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 15 Okt 2024, 17:45 WIB
Momen David Alaba ditandu keluar lapangan akibat cedera. Pada laga ini Real Madrid mengalahkan Villarreal dengan skor 4-1 di ajang Liga Spanyol 2023/2024. (Thomas COEX / AFP)

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, David Alaba, belum bermain sejak April tahun ini menyusul cedera lutut serius, dan ia sudah menjalani operasi kedua pada meniskusnya. Diharapkan sekitar bulan November dia akan segera kembali, dan hanya ada sedikit tanda-tanda hal itu akan terjadi dalam waktu sekitar dua minggu ke depan.

Media Spanyol, Cadena SER, mengklaim David Alaba belum membuat banyak kemajuan dalam dua bulan terakhir. Bek Austria itu berjuang untuk meningkatkan intensitas latihannya, dan sangat kesakitan setiap kali bergabung dengan rekan-rekannya.

Advertisement

Saat ini, Alaba belum bisa menjalani latihan dua hari berturut-turut dengan tingkat intensitas yang lebih tinggi, dan dengan tulang rawan di lututnya berkurang secara permanen, tidak ada jaminan kapan atau bagaimana dia akan kembali beraksi.

Dengan situasi ini, Real Madrid sedang mengevaluasi pilihan mereka di bursa transfer Januari. Mereka bermaksud agar Alaba menjadi bek tengah pilihan ketiga mereka setidaknya selama setengah musim, dan dengan rencana itu terancam, mereka mungkin melakukan langkah langka di jendela musim dingin untuk menggantikannya.

 

2 dari 4 halaman

Tiga Bek Masuk Rencana

Pemain Jerman, Jonathan Tah, tampak lesu usai ditaklukkan Spanyol pada laga UEFA Nations League di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020). Spanyol menang dengan skor 6-0. (AP/Miguel Morenatti)

Dinukil dari Football Espana, Real Madrid akan pindah untuk bek tengah dalam beberapa bulan mendatang, tetapi belum bisa dikonfirmasi apakah itu satu atau dua bek, dan apakah salah satu dari mereka harus datang pada bulan Januari.

Sejauh ini orang-orang seperti Jonathan Tah, Yarek Gasiorowski dan Vitor Reis paling dekat hubungannya dengan Los Blancos.

 

3 dari 4 halaman

Gelandang Juga Masuk Radar

Bintang Timnas Jerman, Florian Wirtz. (Bola.com/Dok.Fabrice COFFRINI / AFP).

Merekrut gelandang tengah yang bisa membangun dari dalam kini menjadi salah satu prioritas mereka untuk musim panas 2025, dengan Los Blancos menganggap Florian Wirtz sebagai pencipta untuk bermain lebih jauh ke depan. Menurut Diario AS, pemain yang ada dalam pikiran mereka adalah seseorang seperti Vitinha di Paris Saint-Germain.

Pemain Portugal berusia 24 tahun itu memiliki kesepakatan hingga 2027, dan mengeluarkannya dari PSG dianggap terlalu mahal. Fakta bahwa Jorge Mendes adalah agennya, yang hubungannya memburuk, juga dianggap sebagai hambatan. Sebuah 'brain' untuk mengatur lini tengah mereka adalah idenya.

Meskipun Tchouameni, Valverde, dan Camavinga semuanya memiliki atribut tersendiri, tidak ada yang pernah mengontrol tempo permainan dengan cara yang sama seperti yang dimiliki Kroos. Memang, dalam hal itu, ada sedikit dalam permainan yang bisa. Sejauh ini mereka dikaitkan dengan Rodri Hernandez di Manchester City, serta rekan setimnya di Spanyol Martin Zubimendi dan Fabian Ruiz.

Sumber: Diario AS, Cadena SER

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

Berita Terkait