Liga Inggris: MU Pecat Sir Alex Ferguson?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 15 Okt 2024, 19:15 WIB
Salah satu aksi yang paling terkenal dari Sir Alex adalah hair-dryer treatment-nya. Saat melakukan itu, ia akan berteriak dengan keras di muka pemain yang ia marahi sehingga para pemain itu tidak berkutik. (Foto: AFP/Stringer)

Bola.com, Jakarta - Ada kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Setan Merah dilaporkan baru-baru ini memutus kontrak Sir Alex Ferguson sebagai ambassador mereka.

Sir Alex Ferguson merupakan sosok legendaris di Manchester United. Ia berhasil menjadikan Setan Merah sebagai klub tersukses di Inggris sepanjang karirnya melatih.

Advertisement

Sejak pensiun dari dunia kepelatihan di tahun 2013, Sir Alex Ferguson tetap berada di Manchester United. Ia dikontrak pihak klub untuk menjadi ambassador mereka.

Namum beberapa waktu yang lalu, manajemen baru MU mengambil keputusan besar. The Athletic melaporkan bahwa mereka telah memutus kontrak Sir Alex Ferguson sebagai ambassador mereka.

2 dari 4 halaman

Langkah Penghematan

Banyak mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson merupakan manajer paling sukses di Liga Inggris. Hal tersebut terbukti dari 13 gelar juara Liga Inggris yang berhasil disabet Manchester United. Fergie tercatat berhasil mencapai 500 poin hanya dalam 242 laga. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Keputusan untuk memutus kontrak Sir Alex Ferguson sebagai duta klub diambil oleh INEOS.

Co-owner baru Manchester United itu saat ini sedang melakukan pengetatan anggaran di tim mereka. Alhasil mereka mulai menutup sejumlah pengeluaran mereka.

Menurut laporan itu, Sir Alex Ferguson mendapatkan bayaran jutaan pound sebagai duta Manchester United. Alhasil manajemen MU menilai kontrak besar itu harus diputus untuk penghematan tim mereka.

3 dari 4 halaman

Tetap Jadi Orang Penting

Manchester United - Sir Alex Ferguson (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski statusnya sebagai ambassador klub diputus, namun Sir Alex Ferguson tetap memiliki peranan penting di skuad Setan Merah.

Ia akan tetap menjabat sebagai salah satu Non-Executive Director di Manchester United. Ia tetap akan dimintai pertimbangan terkait kebijakan strategis klub.

Ferguson juga akan selalu diterima jika ia ingin hadir menyaksikan pertandingan Manchester United.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 15/10/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Berita Terkait