4 Pemain yang Cuannya Lebih Banyak ketimbang Lionel Messi

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Okt 2024, 07:45 WIB
Timnas Argentina - Lionel Messi (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Lionel Messi dipercaya sebagai satu di antara beberapa pesepak bola termahal dan terkaya di jagat raya. Menariknya, kini nilai dari bintang sepak bola asal Argentina itu terungkap.

Menurut laporan Forbes, setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar itu merupakan atlet dengan bayaran tertinggi di bumi. Laporan itu mengklaim Lionel Messi membawa pulang USD 130 juta antara Mei 2021 hingga Mei 2022.

Advertisement

Menurut Statista, Messi saat ini memperoleh penghasilan $65 juta per tahun untuk aktivitasnya di Inter Miami, yang setara dengan sekitar £48,3 juta dan kemungkinan akan memperhitungkan bonus kinerja.

Tapi, Lionel Messi ternyata masih kalah cuan dari empat pemain ini. Catatan ini tidak termasuk penghasilan di luar lapangan seperti sponsor dan iklan.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Pada laga tersebut, Al-Nassr harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Fayez Nureldine)

Tidak ada yang mengejutkan di sini. Ronaldo memuncaki daftar tersebut dengan kepindahannya yang terlarang ke Al Nassr pada akhir tahun 2022 setelah berselisih dengan Manchester United.

Ia adalah pesepakbola besar pertama yang berhasil digoda Arab Saudi untuk pindah ke Timur Tengah, membuka pintu gerbang bagi orang-orang seperti Benzema dan Neymar.

Menandatangani kontrak dua tahun dengan klub hingga tahun 2025, Ronaldo memperoleh $200 juta/£153,3 juta per tahun menurut Statista, hanya untuk bermain sepak bola. 

3 dari 5 halaman

Karim Benzema

Pemain Al Ittihad, Karim Benzema, bersama Kante dan Fabinho merayakan gol ke gawang Al Riyadh pada laga pekan ketiga Liga Arab Saudi di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Jumat (25/8/2023). Bagi Karim Benzema, sukses membobol gawang Al Riyadh menjadi golnya yang perdana bersama Al Ittihad di Liga Arab Saudi. (AFP/Fayez Nureldine)

Setelah memenangkan 25 trofi bersama Real Madrid dan membawanya ke Liga Champions pada tahun 2022, yang cukup baginya untuk dianugerahi Ballon d'Or pertamanya, Benzema menerima kepindahan ke Al Ittihad pada tahun 2023 dengan status bebas transfer.

Dengan demikian, ia menerima gaji sebesar $100 juta/£76,6 juta dalam kontrak tiga tahun. Jumlah yang sangat besar. Atas kerja keras mereka, Al Ittihad berhasil mendapatkan 29 penampilan dan 13 gol dari sang penyerang musim lalu. Namun, ia mengawali musim ini dengan jauh lebih baik, dengan tujuh gol dalam enam pertandingan.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Statista menyatakan bahwa pemain Prancis itu sekarang menghasilkan $90 juta/£69 juta per tahun, yang berarti sedikit lebih dari £1 juta per minggu jika memperhitungkan bonus kinerja.

Itu menakutkan, tetapi yang lebih menakutkan adalah Mbappe menolak tawaran dari Al-Hilal yang bernilai €700 juta untuk satu tahun bermain sepak bola selama satu tahun.

5 dari 5 halaman

Neymar

Neymar baru didatangkan Al Hilal dari PSG pada awal musim 2023/2024. Saat ini ia berstatus sebagai top skor bersama timnas Brasil dengan catatan 79 gol dari 128 laga. Bersama Al Hilal hingga kini ia baru mencetak 1 gol dan 3 assist dari total 5 laga di semua kompetisi. (AFP/Atta Kenare)

Al-Hilal memberi Neymar kontrak dua tahun pada tahun 2023 yang menurut Statista bernilai $80 juta/£61,3 juta per tahun untuk usahanya di lapangan.

Itu jumlah uang yang mencengangkan, dan akan lebih mengejutkan lagi jika Anda menyadari bahwa ia baru bermain lima kali untuk klub tersebut hingga saat ini. Ia mengalami cedera ACL saat bertugas internasional pada bulan Oktober 2023, tetapi diperkirakan akan segera kembali ke lapangan.

Sumber: Planet Football

Berita Terkait