Erling Haaland Jadi Proyek Ambisius Joan Laporta Sebelum Lengser dari Barcelona

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Okt 2024, 08:15 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merangkul Erling Haaland saat perayaan juara UEFA Super Cup 2023 di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis (17/8/2023). Laga Piala Super Eropa kali ini berakhir imbang 1-1 dalam 90 menit, Man City menang 5-4 di babak adu penalti. (AFP/Spyros Bakalis)

Bola.com, Jakarta Barcelona dikabarkan memprioritaskan kepindahan bintang Manchester City, Erling Haaland.

Sport melaporkan, Barcelona sedang mencari pewaris Robert Lewandowski.

Advertisement

Presiden Barca, Joan Laporta, ingin melakukan perekrutan bergengsi sebelum masa jabatannya berakhir.

Haaland disebut-sebut berada di urutan teratas daftar keinginan Laporka. Barcelona diperkirakan akan melakukan segala upaya untuk menyelesaikan kesepakatan musim panas mendatang.

Barcelona yakin mereka dapat meyakinkan Haaland karena Laporta memiliki hubungan baik dengan agen Rafaela Pimenta.

 

2 dari 4 halaman

Tak Mudah

Manchester City sangat beruntung mendapat servis pemain sekelas Erling Haaland. Bomber yang ditebus seharga 75 juta Euro dari Dortmund itu tak henti-henti merobek gawang lawan. Sejauh ini ia telah mencetak 21 gol untuk City liga Inggris. (AFP/Nigel Roddis)

Masih harus dilihat apakah Haaland dapat dicapai oleh Barcelona, ​​yang telah diganggu oleh masalah keuangan dalam beberapa tahun terakhir. Sangat tidak mungkin pula bahwa City akan bersedia menjual pemain andalan mereka mengingat pentingnya dia bagi tim Pep Guardiola.

Dengan mengingat hal itu, Neymar juga menjadi pilihan yang dipertimbangkan oleh petinggi Barcelona. Pemain bintang Brasil berusia 32 tahun itu menikmati masa empat tahun yang sukses di Nou Camp di awal kariernya sebelum hengkang dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia sebesar €222 juta (£200 juta).

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Dua bersaudara, Inaki Williams dan Nico Williams menjadi pahlawan kemenangan Athletic Bilbao berkat gol yang mereka ciptakan pada akhir paruh pertama dan penghujung paruh kedua tambahan waktu. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Barcelona juga akan mempertimbangkan kembali Nico Williams, pemain sayap Athletic Bilbao, jika harga dan permintaan gaji berada pada level yang sama tahun depan.

Pemain internasional Spanyol itu memiliki klausul pembelian sebesar €58 juta. Klausul itu tetap sama kecuali pemain tersebut memperpanjang kontrak dengan Athletic Bilbao.

Baik Haaland maupun Williams memiliki kontrak hingga musim panas 2027.

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Barcelona Awal Musim Ini

Berita Terkait