6 Pemain MU Habis Kontrak pada Musim Panas 2025, Bagaimana Nasib Mereka?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Okt 2024, 09:00 WIB
Manchester United - Ilustrasi Logo MU (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Enam pemain Manchester United akan habis kontraknya pada bulan Juni dan empat di antaranya tidak memiliki opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak.

Manchester United belum membuat keputusan tegas tentang perpanjangan kontrak untuk empat pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim panas.

Advertisement

Tom Heaton, Jonny Evans, Victor Lindelof, dan Christian Eriksen semuanya telah memasuki tahun terakhir kontrak mereka dan tidak memiliki opsi perpanjangan satu tahun.

Lindelof diperkirakan akan dilepas jika ia tetap bertahan setelah jendela transfer musim dingin setelah MU berusaha menjualnya pada musim panas lalu

Pemain berusia 30 tahun itu cedera selama sebagian besar pramusim, yang membuatnya bertahan di klub.

2 dari 4 halaman

Tergantung Erik Ten Hag

The Red Devils unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Christian Eriksen pada menit ke-35. (Darren Staples/AFP)

Eriksen telah menjadi starter dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir, tetapi United bermaksud untuk menyegarkan lini tengah mereka musim panas mendatang dan pemain Denmark itu akan berusia 33 tahun pada bulan Februari.

Heaton dan Evans menandatangani perpanjangan satu tahun yang memberi semua pihak fleksibilitas jika mereka bernegosiasi ulang.

Posisi manajer juga akan berpengaruh. Heaton dan Evans menyetujui kontrak satu tahun setelah MU memutuskan untuk mempertahankan Erik ten Hag, yang masa depannya kembali tidak menentu karena Setan Merah hanya memenangkan tiga dari 11 pertandingan pembuka mereka musim ini.

3 dari 4 halaman

Proyeksi Pemain Muda

Amad Diallo menyumbangkan satu gol saat Manchester United memetik kemenangan 3-2 atas Real Betis pada laga pramusim di Snapdragon Stadium, San Diego, California, Kamis (1/8/2024) pagi WIB. (AFP/Orlando Ramirez / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) 

Evans, Lindelof, dan Eriksen semuanya dapat menjadi starter untuk United melawan Brentford saat pertandingan Liga Inggris dilanjutkan di Old Trafford pada Sabtu.

Eriksen telah menjadi salah satu pemain yang paling efektif, mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist. Evans menjadi pemain terbaik dalam pertandingan imbang tanpa gol dengan Aston Villa, di mana Lindelof tampil untuk pertama kalinya musim ini.

Harry Maguire dan Amad juga telah memasuki tahun terakhir kontrak, tetapi MU memiliki opsi perpanjangan satu tahun dengan kontrak masing-masing pemain. MU berencana untuk menegosiasikan persyaratan baru untuk Amad yang berusia 22 tahun.

4 dari 4 halaman

Nasib Harry Maguire

Maguire saat ini absen selama beberapa minggu setelah ia keluar pada babak pertama melawan Villa. Maguire meninggalkan Villa Park dengan mengenakan sepatu bot pelindung.

MU memperpanjang kontrak Lindelof selama satu tahun pada bulan Desember karena mereka berencana untuk mendapatkan bayaran untuk pemain Swedia tersebut pada musim panas. Namun, Lindelof telah absen dalam 22 pertandingan tahun kalender ini karena cedera pangkal paha, hamstring, dan jari kaki.

Kontrak Aaron Wan-Bissaka juga diperpanjang selama satu tahun di tengah niat MU untuk menjual bek kanan tersebut. Wan-Bissaka dijual ke West Ham United seharga £15 juta pada bulan Agustus.

Maguire mencetak gol penyeimbang pada menit ke-91 melawan Porto awal bulan ini untuk mencegah kekalahan kedua berturut-turut bagi United.

Berita Terkait