Jorge Lorenzo: Tanpa Cedera Tahun 2020, Marc Marquez Seharusnya Bisa Juara Dunia 2-3 Kali

oleh Hendry Wibowo diperbarui 16 Okt 2024, 10:00 WIB
Marc Marquez jelang balapan MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring. (Radek Mica / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez sudah kembali ke persaingan papan atas ajang MotoGP musim 2024.

Namun sebelum gabung Gresini awal tahun ini, juara dunia MotoGP enam kali itu sempat menghabiskan banyak waktu untuk menyembuhkan cedera dan faktor buruknya motor Honda RC213V. 

Advertisement

Praktis sejak alami cedera pada MotoGP 2020, Marc Marquez sempat menghilang dari persaingan papan atas klasemen. 

Jorge Lorenzo punya analisis menarik terkait sosok Marc Marquez. Menurut eks pembalap Ducati, Honda, dan Yamaha itu, tanpa cedera yang dialami rider 31 tahun itu pada 2020, Lorenzo menyebut kini Marquez seharusnya bisa menjadi juara dunia 2-3 kali. 

"Dia adalah binatang buas di level olahraga. Sejak 2020, ia sangat tidak beruntung dalam hal kondisi fisiknya," kata Jorge Lorenzo dalam acara Festival dello Sport. 

"Tanpa masalah itu, dia pasti bisa memenangkan setidaknya 2-3 titel juara dunia lagi," lanjut rider asal Spanyol.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Puji Gigi Dall

General Manager Ducati Lenovo Team, Luigi Dall'Igna (kanan). (Money SHARMA / AFP)

Pada musim depan, Marc Marquez bakal semakin menakutkan. Karena ia akan gabung tim pabrikan Ducati dan menjadi tandem Pecco Bagnaia. 

Seperti diketahui, motor Ducati Desmosedici, merupakan motor paling kompetitif saat ini. Mengenai topik ini, Lorenzo secara terbuka memuji sosok Gigi Dall'Igna, pimpinan proyek Ducati di MotoGP.  

"Kami bertemu pada tahun 2004, di tahun terakhir saya menggunakan motor 125cc. Nasib mempertemukan kami di Ducati," kata Lorenzo. 

"Saya menyesal tidak memenangkan gelar dengan merek Italia. Saya yakin jika saya bertahan selama dua tahun lagi, kami akan memenangkannya," tegasnya. 

Berita Terkait