Pemain Muda Indonesia Darrel Nathan Ang Resmi Gabung Sevilla D

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Okt 2024, 05:05 WIB
Pemain Indonesia, Darrel Nathan Ang, resmi gabung tim Sevilla D. (LA Liga)

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Indonesia, Darrel Nathan Ang, resmi bergabung ke tim Sevilla D. Saat ini, ia sudah berada di tim internasional klub tersebut, yang diasuh pelatih Oscar Olomo.

Darrel Nathan Ang mengaku sangat gembira bisa bergabung ke Sevilla D. Ia mengatakan ini adalah kesempatan emas. 

Advertisement

“Sangat berarti bagi saya bisa menjadi bagian dari tim ini. Suatu kehormatan, dan saya sangat bersyukur atas kesempatan bisa berada di Sevilla, mendapat kesempatan bermain untuk klub hebat seperti Sevilla," kata Darrel, melalui rilis yang diterima Bola.com, Selasa (15/10/2024). 

"Saya berterima kasih atas kesempatan ini," imbuh sang pemain.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Luar Biasa

Pemain berusia 20 tahun ini berposisi sebagai gelandang. Ia mengaku puas dengan hari-hari pertamanya dan menjalani sesi latihan bersama Sevilla FC di bawah kepemimpinan Oscar Olomo.

"Luar biasa. Saya rasa saya sudah berada di sini sekitar tiga atau empat hari. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Semua pemain di sini sangat baik, para pelatihnya sangat baik," tutur Darrel. 

"Para staf di sini juga luar biasa. Maksud saya, semuanya sangat terorganisir di sini. Saya merasa diterima dengan sangat baik di sini, ini merupakan pekan pertama yang menyenangkan."

 

Pemain Indonesia, Darrel Nathan Ang, resmi gabung tim Sevilla D. (LA Liga)
3 dari 3 halaman

Mengagumi Jesus Navas

3. Jesus Navas - Jesus Navas menjadi bek kanan terbaik di Sevilla, ia memiliki kecepatan dalam membantu serangan dan bertahan. Pemain asal Spanyol ini turut menyumbangkan delapan assist dari 44 penampilannya bersama Sevilla. (AFP/Cristina Quicler)

Ia tidak menyembunyikan kepuasannya telah menjadi bagian Sevilla dan menyebut Jesus Navas sebagai salah satu panutannya di kancah sepak bola.

"Saya menyukai mentalitas dan keterampilan kepemimpinannya. Sungguh menakjubkan bagaimana dia bisa memimpin tim. Ya, dia merupakan contoh yang hebat," ujar Darrel. 

Darrell juga menyoroti kekayaan budaya dan olahraga yang didapat setelah berbagi ruang ganti dengan para pemain dari berbagai negara.

"Saya pikir ini luar biasa. Anda dapat melihat perbedaan antara setiap pemain dari berbagai negara dan budaya yang berbeda. Saya memiliki rekan satu tim, misalnya, Afrika, yang sangat mengandalkan fisik, dan Spanyol, yang sangat teknis. Anda bisa melihat semua perbedaannya, dan sungguh luar biasa bisa bermain dengan semua pemain ini.”

Terakhir, pemain asal Indonesia itu menyampaikan pesan inspiratif kepada para pemain Tanah Air lainnya untuk mengejar mimpinya menjadi pesepak bola.

“Jangan menyerah pada mimpimu, teruslah bekerja keras meski tidak selalu berjalan maju, tapi teruslah maju karena Tuhan akan membimbingmu ke arah yang benar pada waktu yang tepat."

 

Berita Terkait